BlitarDaerahHead Line NewsHukum & Kriminal

Kodim 0808/Blitar Gelar Sosialisasi PMK Kepada Anggota Militer Kodim 0808

Blitar, megapos.co.id – Salah satu upaya untuk mengantisipasi penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap hewan ternak, Kodim 0808/Blitar menggelar sosialisasi tentang kewaspadaan dini terhadap penularan dan penyebaran PMK, bertempat di Gedung Serbaguna Kelurahan Tawangsari Kecamatan Garum Kabupaten Blitar, Senin (4/7/2022).

Dalam kegiatan tersebut, anggota Kodim 0808/Blitar, menerima sosialisasi pengetahuan atau materi tentang PMK dengan narasumber drh Yuda Setia dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar.

Sosialisasi ini diikuti oleh anggota militer Kodim 0808/Blitar, sekaligus untuk menambah ilmu dan wawasan, khususnya bagi para Babinsa yang terjun langsung di lapangan.

Pasiter Kodim 0808/Blitar Kapten Chb Arif Naryanto mengatakan, kegiatan sosialisasi ini, juga untuk memberikan informasi dan edukasi terkait tanda tanda klinis, penularan serta upaya pencegahan PMK.

“Kodim 0808/Blitar juga sudah berkoordinasi dengan Instansi terkait di wilayah Kota Blitar dan Kabupaten Blitar dalam rangka upaya pencegahan PMK, agar bisa berjalan dengan baik dan maksimal,” katanya.

Kapten Chb Arif Naryanto menambahkan, peran Babinsa sangat dibutuhkan, untuk itu diharapkan agar terus bersinergi bersama dinas terkait, guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya penyebaran PMK di wilayah.

“Adanya sinergitas yang baik, antara TNI bersama dinas terkait semoga mampu mengatasi PMK yang sedang mewabah saat ini, dengan harapan nantinya keadaan bisa normal kembali dan ekonomi masyarakat menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya ( Dim0808 ). (ayu)