DaerahHead Line NewsKediriPolitik & Pemerintahan

Idul Adha Kurban 1443 H, Supadi Kades Tarokan Kediri Sembelih 1 Sapi dan 7 Kambing

Kediri, megapos.co.id – Sambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1443 H tahun 2022, Supadi Kepala Desa (Kades) Tarokan, Kabulaten Kediri menyembelih 1 ekor sapi dan 7 ekor kambing untuk dibagikan kepada warga sekitar.

Supadi ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa pelaksanaan Hari Raya Kurban Tahun 2022 ini mengikuti ketetapan pemerintah yaitu Minggu (10/7/2022).

“Kami mengikuti pemerintah dan semoga pelaksanaan kurban tahun ini dapat berjalan aman dan lanca,” jelas Supadi.

Suasana pemotongan hewan kurban

Pemotongan hewan kurban berlangsung di rumah Supadi, di Dusun Bukaan, Desa Tarokan, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri pada hari Minggu (10/7/2022).

Untuk diketahui, bahwa untuk harga kambing 7 ekor masing-masing sebesar Rp 2,4 juta. Sedangkan, 00.000 untuk sapi dibeli dengan harga Rp  25 juta.

Daging hewan kurban yang akan dibagikan pada warga sebanyak 500 bungkus yang mekanismenya berupa kupon yang sehari sebelumnya sudah dibagikan warga.

“Kita bersyukur bahwa tahun ini ada peningkatan pemberian daging kurban dari tahun sebelumnya,” katanya.

“Alhamdulilah di hari raya idul adha ini, saya masih di beri rezeki dan masih diberikan kesehatan oleh Alloh SWT untuk berkurban dan bisa menjalankan perintah Alloh SWT 0seperti yang dilakukan nabi Ibrahim, tidak lupa saya ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada warga yang telah membantu proses pemotongan hewan kurban sehingga acara ini bisa berjalan lancar,” tutup Supadi. (Dlg)