DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Kembangkan Potensi Pelajar, Kejari Nganjuk Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah

Nganjuk, megapos.co.id – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Nganjuk Nophy Tennophero Suoth SH MH membuka acara Final Lomba Karya Tulis Ilmiah dengan tema “Rehabilitasi Narkotika dan Restorative Justice”, Rabu (20/7/2022) di Aula SMAN 2 Nganjuk.

Lomba yang diikuti oleh pelajar SMA sederajat dan SMP sederajat se-Kabupaten Nganjuk ini, digelar sebagai rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-62 tahun 2022.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajaro) Nganjuk Nophy Tennophero Suoth SH MH menyampaikan bahwa lomba ini diadakan untuk mengembangkan potensi dan menunjang prestasi siswa siswi dan menjadi nilai tambah bagi siswa siswi yang akan mendaftar ke jenjang lebih lanjut dengan prestasi yang didapat.

“Selain itu, masa depan bangsa ke depan ini ada di pundak generasi muda sebagai generasi penerus bangsa kita dan lomba ini diadakan sebagai gambaran bagaimana pandangan para siswa mengenai tema yang diusung ‘Rehabilitasi Narkotika dan Restorative Justice’,” ungkap Kajari.

Ia berharap, selanjutnya kegiatan seperti ini akan diadakan lagi secara rutin.

Dalam penilaian lomba tersebut, melibatkan 5 orang juri sebagai tim penilai, 2 diantaranya yaitu Deris Andriani SH MH dan Sri Hani Susilo SH Jaksa Fungsional pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk dan 3 tim penilai eksternal yaitu Dr. Arinda Dosen UIN Kediri, Hery Muda Setiawan Jurnalis Radar Kediri Jawa Pos, dan Sumidi, M.Pd.

Masih menurut Kajari, peserta finalis ini terdiri dari 6 siswa SMP/sederajat dan 6 siswa SMA/sederajat se-Kabupaten Nganjuk yang dinilai oleh para juri dan penentuan Juara I, Juara II, Juara III, Harapan I, Harapan II, dan Harapan III.

“Jumlah Karya Tulis Ilmiah yang terkumpul sebanyak 49 KTI dari tingkat SMP/sederajat dan 65 KTI dari tingkat SMA/sederajat se-Kabupaten Nganjuk,” terangnya.

Adapun nama pemenang dalam lomba karya tulis ilmiah, setelah melalui penilaian juri tingkat SMP sederajat se-Kabupaten Nganjuk antara lain :
1. Juara 1 : Deby Lituhayu Adi P (SMPN 1 Ngluyu)
2. Juara 2 : Malika Nadia Rafnina (SMPN 1 Nganjuk)
3. Juara 3 : Novelia Zian F (SMPN 4 Nganjuk)
4. Juara Harapan 1 : Yossi Meyta Sari (SMPN 1 Loceret)
5. Juara Harapan 2 : Ziaul Humaira Iffany (SMPN 1 Tanjunganom)
6. Juara Harapan 3 : Anggi Alifatul F (SMPN 1 Sukomoro)

Sedangkan nama pemenang tingkat SMA sederajat se-Kabupaten Nganjuk antara lain :
1. Juara 1 : Nur Hassan Arifudin (SMAN 2 Nganjuk)
2. Juara 2 : Farhan Rasyid R. (SMAN 1 Kertosono)
3. Juara 3 : Abyudaya Amru (SMAN 1 Nganjuk)
4. Juara Harapan 1 : Wintang Nur Asish (SMKN 1 Kertosono)
5. Juara Harapan 2 : Nashifah Qurrotu (SMA IC Baitul Izah)
6. Juara Harapan 3 : Tri Ambar Febriani (SMAN 1 Loceret)

Diketahui, penyerahan hadiah Lomba Karya Tulis Ilmiah tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2022 bertepatan dengan puncak Hari Bhakti Adhyaksa ke-62.

Editor : Jumiati