Head Line NewsNganjukOlahragaPendidikan

Kajari Nganjuk Tutup Kejuaraan Bulutangkis Piala Adhyaksa Cup

Nganjuk, megapos.co.id – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Nganjuk, Nophy Tennophero Suoth SH MH  secara resmi menutup Kejuaraan Bulutangkis Piala Adhyaksa Cup antar pelajar se-Kabupaten Nganjuk, Rabu (3/8/2022) di GOR Bung Karno, Kelurahan Begadung, Kecamatan/ Kabupaten.

Kejuaraan Bukutangkis ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022.
 
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Nophy Tennophero Suoth, SH.,MH. (Kajari Nganjuk) yang di dampingi oleh Kasi Pidum Roy Ardyan N, SH., MH, Kasi Datun Boma Wira Gumilar,SH.,MH, Kasi PB3R Jhonson Evendi Tambunan SH dan Kasi Intelijen Dicky Andi Firmansyah, SH.

Lalu, Dr. Sopingi, AP.,MM. (Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk), Mohammad Afif Fauzi, S.Ag.,M.Pdi. (Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Nganjuk), Drs. Gunawan Widagdo, MSi (Kepala Dinas Pariwisata, Pendidikan, Olahraga dan Budaya Kabupaten Nganjuk), dan Kompol Drs. Masherly Sutrisno (Kapolsek Kota mewakili Kapolres Nganjuk).

Selain itu, juga dihadiri Drs. Gondo Hariyono, M.Si. (Ketua Pengda PBSI Kabupaten Nganjuk), oanitia Adhyaksa Cup dari PBSI Kabupaten Nganjuk dan peserta/pelajar Adhyaksa Cup Kejaksaan Negeri Nganjuk Tahun 2022.

Kajari Nganjuk, Nophy Tennophero Suoth mengatakan, dalam kegiatan Kejuaraan Bulutangkis ini digelar bukan hanya memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, namun juga sebagai sarana untuk mencari bibit atlet bulu tangkis yang berkualitas dan mampu membawa nama Kabupaten Nganjuk.

“Selain itu, juga sebagai salah satu cara menghindari dari hal-hal yang buruk seperti narkoba dan pergaulan bebas lainnya, serta dengan adanya kegiatan ini para pelajar dapat mengasah kemampuannya khususnya di bidang olahraga Bulutangkis,” terang Kajari.
 
Dalam kesempatan itu, Kajari Nganjuk juga mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba.

“Semoga, ke depan, para pemenang kejuaraan semakin sukses lagi nantinya. Namun, untuk yang kalah jangan bersedih masih ada kesempatan yang lain dan harus tambah semangat dan harus berlatih lagi karena dalam pertandingan pasti ada yang menang dan kalah, tetapi jangan putus asa tetap semangat,” terang Kajari.
 
Dalam kesempatan yang sama, Ketua PBSI Kabupaten Nganjuk, Drs Gondo Hariyono MSi menyampaikan selamat dan sukses atas terselenggaranya Kejuaraan Bulutangkis Piala Adhyaksa Cup.

“Melalui momentum peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI ke 77, semoga Kejari Nganjuk benar-benar menjadi jaksa-jaksa yang bersahabat dengan masyarakat Nganjuk,” harapnya.
 
Dijelaskan Gondo, selain mendapatkan medali, para juara juga mendapat piagam penghargaan dan uang pembinaan.

Selama tiga hari berturut-turut, kejuaraan yang dilaksanakan oleh PBSI Kabupaten Nganjuk tersebut berlangsung seru dan dihadiri penonton yang terdiri dari orangtua dan sekolah demi mendukung para atlit yang berlaga.

“Diharapkan dalam Kejuaran Bulutangkis kita menjunjung sportifitas dan bersaing demi prestasi selebihnya teman sejati,” tandasnya.

Editor : Jumiati