DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Aspirasi Guruh Soekarno Putra, Ida Bagus Nugroho Bagikan Beasiswa PIP

Nganjuk, megapos.co.id – Ida Bagus Nugroho, SH Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur turun gunung untuk membagikan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP), Jumat (19/8/2022).

Acara yang digelar di Desa Sonoageng Kecamatan Prambon ini merupakan jalur aspirasi tahun 2022 dari Guruh Soekarno Putra yang juga Putra Sang Proklamator Kemerdekaan RI Bung Karno.

Acara yang dihadiri tidak kurang dari 300 penerima PIP ini ditempatkan di kediaman Almarhum YA Widodo, senior partai yang juga pernah menjabat Ketua DPD PDI Perjuangan sekaligus Pernah menjabat Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Ida Bagus Nugroho, SH mengatakan bahwa program PIP ini merupakan salah satu perhatian para kader PDI Perjuangan untuk masyarakat.

“Ini salah satu bentuk perhatian para petugas partai yang selalu hadir ditengah tengah masyarakat dan hal ini tidak hanya dilakukan pada tahun ini saja, pada tahun tahun yang dan tahun tahun yang akan datang,” kata Ida Bagus.

Ida Bagus juga menambahkan untuk tahun 2022 ini, ada sekitar 300 penerima PIP dan bisa dipastikan bahwa para penerima ini adalah kaum Marhaen dan Pemilih PDI Perjuangan.

“Bisa kita pastikan bahwa para penerima ini anak anak pemilih PDI Perjuangan, kata Ida Bagus.

Untuk tahun yang akan datang, Ida Bagus Berharap agar untuk kuota bisa ditambah.

“Kami berharap untuk tahun yang akan datang untuk ditambah kuotanya agar bisa lebih banyak masyarakat yang bisa menerima,” tandas Ida Bagus.

Sementara itu, Suwarti warga Desa Kampung Baru Kecamatan Tanjunganom salah satu orang tua penerima program Indonesia Pintar ini mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Mas Guruh melalui Mas Ida Bagus yang sangat peduli dengan masyarakat kecil.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih pada Mas Guruh Soekarno Putra Melalui Mas Bagus yang sangat peduli pada Kami masyarakat Kecil dan dengan adanya program ini kami diringankan untuk membiayai anak anak kami untuk terus Bersekolah sekali lagi kami ucapkan Terima Kasih pada PDI Perjuangan yang selalu hadir ditengah tengah Masyarakat,” ujar Suwarti yang kesehariannya sebagai buruh tani. (Endyk)