DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Dinas Koperasi Lamongan Gelar Diklat Perkoperasian

Lamongan, megapos.co.id – Dinas Koperasi Kabupaten Lamongan menggelar Pendidikan dan Latihan (Diklat) Perkoperasian ‘Penyusunan Laporan Keuangan bagi Anggota Koperasi Syariah.

Diklat yang digelar selama tiga hari mulai tanggal 19 – 21 September 2022 ini dilaksanakan di Aula KPRI Handayani Kabupaten Lamongan.

Kegiatan yang diikuti 67 Koperasi Wanita Syariah Di Kabupaten Lamongan ini, mendatangkan beberapa narasumber yaitu dari KPP Pratama Lamongan, Budi Wahyu Mahardhika, S.E., S.T., M.M. (LDP Garuda Mitra Sukses) dan Yusi Erni Wulan, S.E., M.SA. (LDP Garuda Mitra Sukses).

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Lamongan, Anang Taufik,S.STP., M.Si mengatakan, ada beberapa materi yang diberikan kepada peserta diklat, yaitu diantarany pengantar perpajakan bagi koperasi, pengantar standar akuntansi keuangan syariah, kerangka dasar penyusunan dan penyajian laporan keuangan syariah dan objek pajak dalam koperasi.

“Selain itu, unsur – unsur laporan keuangan entitas syariah, struktur dan isi laporan laba rugi koperasi syariah, perhitungan, penyetoran dan pelaporan pajak bagi koperasi, struktur dan isi laporan sumber dan penggunaan dana kebijakan koperasi syariah dan praktek penyusunan laporan laba rugi dan penghunaan dana kebijakan,” terang Anang Taufik.

Menurutnya, kegiatan diklat ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman terhadap para pelaku koperasi di Kabupaten Lamongan.

“Selain itu, untuk meningkatkan kapasitas pemahaman dan skill sumber daya manusianya,” katanya. (Den)