DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Peduli Pendidikan, Pemdes Wonosalam Sampaikan Terimakasih Atas Bantuan Hibah Gedung Paud

Jombang, megapos.co.id – Paket pekerjaan pembangunan gedung PAUD 1 unit yang berada di Desa/Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang dikerjakan dengan swakelola oleh pelaksana kegiatan dengan melibatkan masyarakat sekitar guna pemberdayaan lingkungan.

Sebagian ada orang dari luar Wonosalam sebagai tim ahli rangka besi pelaksanaannya sudah sesuai dengan bestek dan gambar yang ada.

Semua item pekerjaan dilaksanakan berdasarkan gambar yang ada dan tidak ada rekayasa untuk mencari keuntungan secara pribadi atau kelompok seperti opini yang dihembuskan pihak yang kurang paham proses pekerjaan.

Samuki, Kepala Desa Wonosalam saat dikonfirmasi mengatakan, untuk kusen jendela yang terpasang sesuai dengan rencana yakni kayu Jati, di lain sisi secara teknis saat ini pekerjaan instalasi listrik sudah terpasang dan dalam penyelesaian pemasangan pitingan lampu, termasuk finishing acian, bagian belakang, dan pengecatan plafon,

”Untuk bangunan pendopo, sudah sesuai rencana pada gambar perencanaan, dengan konstruksi tanpa jarum keras, sebagai penguat kuda – kuda baja,begitu juga treckstang, ikatan angin antar gording dari bahan besi polos diameter 12 mm, tidak tertera pada juknis,” terangnya, Rabu (25/01/2023).

“Sekelumit pandangan memang terkesan tidak selesai, seperti kolom belakang pada bangunan gedung PAUD, dan pada pembangunan talud penahan dari beton itu juga seperti bangunan tak selesai, tapi itu sudah 100 persen dari RAB, kolom tersebut rencana pembagunan lanjutan tahun depan, tentunya dicarikan dari anggaran lain,” jelas Kepala Desa.

Masih menurut Kades Samuki, bahan material pipa untuk toilet khususnya pembuangan air kotor dari avour memang pakai pipa ukuran 2 dim. “Kalau saya ganti yang besar nanti malah salah, karena perencanaannya memang seperti itu,” tegasnya.

” Terimakasih pada Pemerintah JawaTimur yang sudah memberikan anggaran pada desa kami untuk gedung PAUD dengan besar anggaran Rp.1.410.200.000 semoga bisa menjadikan kemajuan masa depan anak didik,” katanya.

“Juga kami sampaikan terimakasih pada pemerhati Jasa Konstruksi yang ada di Kabupaten Jombang, kemudian masyarakat dan para steakholder juga semua pihak yang terlibat dalam pengawasan khususnya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa JawaTimur,” terangnya.

Sementara itu, Kasi DPMD Jawa Timur Sub Koordinator Keuangan dan Aset Des, Rachmat Wagejanto, S.E, M.SL saat dihubungi melalui telepon seulernya lmenyampaikan, pembangunan gedung PAUD yang sudah diprogramkan dan sudah dilaksanakan di Desa Wonosalam Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang, semoga bisa bermanfaat dan tentunya harus dipelihara dengan baik dan ini adalah tanggung jawab bersama,” pungkasnya. (Adv/ nu)