DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Beri Bantuan Disabilitas di Baldes Sengon, Mensos ke-DPC PDIP Jombang

Jombang, megapos.co.id – Setelah datang dan menemui disabilitas di Balai Desa (Baldes) Sengon, Menteri Sosial Dr (HC) Ir. Hj. Tri Rismaharini M.T. hadir di Kantor DPC PDI Perjuangan Jombang, Sabtu (28/1).

Kunjungan Mensos tersebut, dalam rangka penyerahan bantuan Asisten Rehabilitasi Sosial kepada penyandang disabilitas Jombang.

Acara berlangsung di Aula Balai Desa Sengon kecamatan Jombang, kali ini Mensos memberikan Bantuan sebanyak 57 barang dengan total Rp 534.500.000 dengan rincian 17 kursi roda elektrik, 35 kursi roda manual, 1 kursi roda adaptif, 2 kruk ketiak, 1 kruk Canadian .

Dalam sambutannya, Risma mengatakan tidak jarang masyarakat menyembunyikan anggota keluarga yang disabilitas. Karena hal ini dianggap aib. Namun hal itu sangat disayangkan, karena kaum disabilitas jika rutin berobat dan terapi, bisa sembuh dan beraktivitas seperti manusia pada umumnya.

“Untuk itu, jika ada kaum disabilitas yang belum mendapatkan bantuan kursi roda, bisa menghubungi Dinas Sosial setempat. Atau kaum disabilitas yang ingin berobat ke Solo, kita ada tempat pengobatan gratis,” ujar Risma.

Setelah berakhirnya penyerahan bantuan, Mensos Risma juga menghadiri HUT PDIP ke 50 yang berlokasi di Gedung DPC PDIP, yang dihadiri puluhan kader PDIP serta Ketua DPC PDIP Kabupaten Jombang Hj Sadarestuwati SP. MMA.

Sadarestuwati menyampaikan HUT PDIP kali ini menekankan pada persiapan tahun politik. Baik ranting ataupun pusat harus segera menyiapkan untuk 2024.

“Yang telah terpilih menjadi anggota DPRD harus loyal pada ranting dan anggotanya. Karena di sini, kita saling membutuhkan dan kerjasama,” ujarnya.

Di akhir acara, Mensos Risma juga menyampaikan agar tulus bekerja sepenuh hati, biarpun tidak ada biaya untuk mencalonkan, in syaa Allah terpilih. Kuncinya kita bekerja dengan sungguh-sungguh tanpa pamrih.

“Pada tahun politik 2024, diharapkan kerjasama antar PAC dan DPC. Agar bisa mendapatkan kursi yang lebih banyak lagi,” pungkas Risma.  (Nu)