DaerahHead Line NewsPendidikan

SDN Maor, Sekolah Negeri Rasa SDIT

Lamongan, Mega Pos – SDN Maor adalah lembaga kecil yang berada di selatan kota Kecamatan Kembangbahu Kabupaten Lamongan. Muridnya cuma sedikit, karena Desa Maor hanya satu krajan atau dusun, dan itupun ada lembaga sekolah lain.

Dengan kondisi yang serba terbatas ini, kepala sekolah, beserta dewan guru, komite, dan didukung Kepala Desa Maor beserta perangkat berniat untuk menjadikan SDN Maor yang hebat sesuai dengan motto lembaganya.

Lulusan SDN Maor harus mampu bersaing jika mereka melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Pembelajarannya pagi dan sore. Pagi hari didukung 9 orang guru, adanya pendidikan formal mulai kelas 1-6.

Sore hari pendidikan nonformal yaitu adanya mengaji metode Yanbu’a di TPQ Irsyadul Atfal SDN Maor. TPQ ini telah diresmikan oleh kepala sekolah pada 21 Februari 2021 lalu, mempunyai enam orang guru pengajar.

Dengan ketekunan dan semangat para guru baik bidang formal maupun non formalnya terbukti dengan begitu banyak prestasi yang bisa diraihnya. Karena tahun 2023 baru berjalan dan belum ada perlombaan.

Sementara prestasi yang diraih tahun 2022 antara lain: M Rafa, Naomi G (Juara III Pionering ), Naomi G (Juara III Rambu-rambu Lalin), Harapan I Gerak jalan regu putra, Juara II regu tergiat Putri, Kayla S (Juara III kaligrafi), Ashiva (Juara I Pildacil Bahasa Arab), Den Jaka (Juara III Adzan dan Iqomah), Nabila juara III tahfidz.

Kepala TPQ Irsyadul Atfal SDN Maor Li’ah Haryati, S.Pd., M.Pd
SDN Maor mengatakan, untuk pemantapan religiusitas, pihaknya begitu semangat untuk menggembleng anak-anak, sehingga lulusan SDN Maor walaupun lembaga negeri serasa Sekolah Dasar Islam Terpadu atau SDIT.

“Pandai ilmu akademik, benar salat, bacaan Al-Qur’an, hafal hadist dan doa-doa setiap hari. TPQ belum genap dua tahun berdiri mampu menghasilkan lulusan sebnayak 8 anak,” ucapnya kepada megapos.co.id, Rabu (15/2/2023) di ruangannya. (Adv/den)