DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Jembatan Mungkung Ambles, Ketua DPRD Nganjuk Ambi Langkah Cepat

Nganjuk, megapos.co.id – Tatit Heru Tjahjono S.Sos Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk menindak lanjuti adanya laporan masyarakat terkait amblesnya jembatan yang berada di Desa Mungkung Kecamatan Rejoso.

Jembatan tersebut, ambles pada Selasa Malam (21/2/2023 ).

Begitu mendapat laporan dari masyarakat terkait amblesnya jembatan yang juga menjadi penghubung antara Kecamatan Rejoso dan Kecamatan Bagor, Tatit langsung gerak cepat untuk melihat dan mengambil langkah selanjutnya.

“Tadi malam ada laporan dari masyarakat kala jembatan Mungkung ambles, jembatan ini merupakan salah satu akses masyarakat karena menghubungkan dua kecamatan,” kata Tatit.

Perlu diketahui dengan amblesnya jembatan ini, otomatis masyarakat harus memutar hingga kurang lebih 7 km.

Informasi dari masyarakat sekitar Ar mengatakan, setelah hujan deras mengguyur wilayah Rejoso dan sekitarnya dengan tiba-tiba habis magrib jembatan yang sisi utara ambles.

“Yang ambles di ujung utara lebar kisaran 2 meter sedangkan untuk panjangnya sekitar 2 meter dengan kedalaman sekitar 15 cm,” tutur Tatit yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk.

Amblesnya jembatan disebabkan debit air meningkat pasca hujan deras terus menerus beberapa hari terakhir ini.

Hal ini secepatnya harus dikoordinasikan dan untuk segera dilakukan tindakan.

“Kita segera koordinasikan ke Plt Bupati untuk segera dilakukan tindakan, agar masyarakat tidak terlalu lama menunggu,” tandas Tatit.

Untuk sementara, Tatit akan meminta Pemkab membangun jembatan sementara atau darurat yang bisa dilewati, minimal sepada motor bisa lewat
Pemkab Nganjuk bisa menggunakan Dana Belanja Tidak Terduga ( BTT ) karena amblesnya Jembatan itu masuk dampak bencana alam. (Adv/ Endy)