DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Mas Bupati Ipin Buka Bimtek Penyusunan Penjenjangan Kinerja bagi Perangkat Daerah

Trenggalek, megapos.co.id – Bupati Trenggalek, Ipin membuka bimtek penyusunan penjenjangan kinerja bagi perangkat daerah yang dilaksanakan di Hotel Hayam Wuruk, Senin (6/3/2023).

Bupati muda yang aakrab disapa Mas Bupati ini,  singgung tentang bagaimana birokrasi berdampak sebagaimana yang digaungkan oleh Menteri PAN-RB Republik Indonesia. Yaitu bagaimana birokrasi bisa bermanfaat dan berdampak nyata bagi masyarakat.

“Jadi sebenarnya kalau kemudian kita gagal menyusun satu cascading atau crosscutting yang kemudian itu sensitif terhadap indikator kinerja utama, ya akhirnya tidak berdampak apa-apa,” jelasnya.

“Duitnya keluarnya banyak tapi kemudian tidak jadi apa-apa,” sambung Mas Ipin.

Bupati Trenggalek itu kembali mengingatkan tentang visi abadi Indonesia sebagaimana telah dijabarkan dalam RPJMD. Mulai dari melindungi segenap tumpah darah yang berarti pembangunan yang inklusif.

Kemudian memajukan kesejahteraan umum yang berarti meningkatkan perekonomian masyarakat. Mencerdaskan kehidupan bangsa yang berarti mencetak SDM unggul. Hingga melaksanakan ketertiban dunia melalui SDG’s.

“Pilarnya kan sudah ada semua, makanya saya singkat jadi MEROKET, maka kemudian ketika kita mau melakukan cascading harus dilihat indikator utamanya dulu, terus tahu tidak kompositnya itu apa pembentuknya,” ungkap Mas Ipin.

“Mana yang bisa diintervensi pemerintah, dengan program apa dan kebijakan apa, itu yang harusnya ditulis sehingga benar-benar sensitif,” ungkapnya. (Adv/ Sdr)