DaerahHead Line NewsPolitik & PemerintahanTulungagung

Jelang lebaran, Pemdes Wates Salurkan BLT DD Tahap 2 kepada 33 KPM

Tulunggung, megapos.co.id – Pemerintah Desa Wates, Kecamatan Campurdarat, Kabupaten Tulungagung telah menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap kedua yaitu bulan April, Mei dan Juni di tahun anggaran 2023, Selasa (11/4/2023).

Dalam tahap kedua, terdapat 33 KPM (keluarga penerima manfaat), Selasa (11/04/2023).

Selain keluarga penerima manfaat, dalam acara penyaluran BLT-DD tahap pertama ini juga dihadiri dari anggota Babinsa serta Bhabinkamtibmas desa setempat.

Kepala Desa Bangun Wates, Nyono mengatakan, pihaknya kembali menyalurkan bantuan BLT-DD kepada 33 KPM untuk periode April sampai Juni tahun 2023. Setiap KPM menerima bantuan uang tunai sebesar Rp 900 ribu selama tiga bulan sekaligus.

“Artinya anggaran BLT-DD yang kami salurkan untuk tahap kedua ini sebesar Rp 29.700 juta. Setiap KPM masih sama menerima bantuan Rp 300 ribu per bulan. Jadi selama tiga bulan, KPM menerima Rp 900 ribu,” bebernya.

“Tahun 2023 ini, untuk BLT-DD minimal 10 persen dari total nilai pagu dana desa. Harapan kami, dengan bantuan BLT-DD kemiskinan ekstrim yang telah diberikan oleh pemerintah dapat membantu meringankan beban keluarga. Dan dana tersebut diharapkan dibelanjakan di dalam Desa Wates. Orientasinya dapat meningkatkan perekonomian Desa wates,” tambahnya.

Di waktu yang sama, salah satu penerima BLT-DD mengaku bersyukur mendapatkan bantuan BLT-DD tahap pertama ini. Berkat bantuan ini, ia merasa sangat terbantu sehingga dapat meringankan beban keluarga.

“Alhamdulillah, BLT-DD ini kami manfaatkan sebaik mungkin untuk keperluan sehari-hari Mas, ketepatan sekarang ini menjelang hari raya idul fitri jadi sangat pas waktunya,” ujarnya.

Kepala Desa Wates, Nyono berharap penyaluran BLT DD bulan ini bisa di manfaatkan sebaik mungkin menjelang lebaran, sehingga bisa mengurangi beban ekonomi dan mencukupi kebutuhan keluarga penerima manfaat desa Wates.

” Saya berharap bisa di rasakan manfaatnya menjelang hari raya idul Fitri untuk warga kami bantuan DD ini”, pungkasnya (sdr)