DaerahHead Line NewsNganjukPendidikan

SMKN 2 Bagor Gelar Purnawiyata dan Pelepasan Siswa Siswi Kelas XII

Nganjuk, megapos.co.id – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Bagor, Kabupaten Nganjuk menggelar acara Purnawiyata dan Pelepasan Siswa Siswi Kelas XII tahun ajaran 2023/2024, Selasa (2/5/2023) di Gedung Wanita, Nganjuk.

Hadir dalam acara tersebut, Pengawas SMK Titik, Kepala SMKN 2 Bagor Edy Suyono SPd MPd dan jajaran Wakil Kepala Sekolah, tenaga pendidik dan kependidikan, komite sekolah, wali murid dan siswi siswi kelas XII.

Adapun acara pelepasan tahun ini, mengambil tema “Jadilah pribadi yang unggul, berbudi dan berbudaya, untuk meraih impian di masa depan”.

Dalam kesempatan itu, Kepala SMKN 2 Bagor Edy Suyono mengatakan, acara purnawiyata dan pelepasan ini, diawali dengan prosesi wisuda siswa siswi kelas XII.

Kepala SMKN 2 Bagor, Edy Suyono, S.Pd., M.Pd saat memberikan sambutan

“Hari ini, acara wisuda diikuti 315 siswa siswi kelas XII SMKN 2 Bagor,” terang Edy sapaan akrab Edy Suyono.

Selain wisuda, katanya, karena bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), SMKN 2 Bagor juga menggelar upacara bendera.

“Jadi, hari ini, ada dua kegiatan yaitu wisuda kelas XII di Gedung Wanita dan upacara dalam rangka memperingati Hardiknas tahun 2023 di halaman sekolah yang diikuti oleh siswa siswi kelas X dan XI,” tandasnya.

Ia berharap, kepada seluruh siswa siswi kelas XII agar sukses di masa depan.

“Sesuai dengan tujuan pendidikan di SMK yaitu mengantarkan peserta didik untuk bisa langsung bekerja usai lulus sekolah, melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan mampu berwirausaha,” bebernya.

Kepala SMKN 2 Bagor, Edy Suyono saat menyerahkan penghargaan kepada siswa berprestasi

Diakui Edy, ada beberapa anak didiknya yang sudah diterima bekerja di perusahaan besar di dalam kota maupun luar kota Nganjuk.

“Bahkan, ada juga yang sudah di terima melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi,” imbuhnya.

Dijelaskannya, banyak dunia usaha yang sudah menjalin kerjasama dengan SMKN 2 Bagor dalam rangka perekrutan tenaga kerja, seperti Hotel Swiss Surabaya, Hotel Aston Mojokerto dan sebagaianya.

“Setelah lulus nanti, selain ada yang langsung kerja dan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, saya berharap juga ada yang bisa mengembangkan potensi diri dengan berwirausaha,” tandasnya.

Masih menurut Edy, pengumuman kelulusan akan digelar pada 5 Mei 2023 mendatang.

“Semoga, seluruh siswa siswi SMKN 2 Bagor bisa lulus 100 persen,” harapnya.

Ia menegaskan, usai pengumuman kelulusan nanti, tidak ada konvoi atau arak-arakan di jalan raya.

“Warning tegas bagi yang melakukan konvoi, bahkan akan ditindak tegas dari pihak Kepolisian,” tutupnya.

Diinformasikan, usai prosesi wisuda, rangkaian acara digelar, diantaranya persembahan dari ektra Tari, prosesi pelepasan, persembahan sosio drama dari ekstra English Club, pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi dan persembangan akustik dari ekstra Musik

Dketahui, SMKN 2 Bagor memiliki 5 program studi yaitu Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian, Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura, Tata Boga, Perhotelan dan Mekanisasi Pemesinan.

Dalam proses belajar belajar, SMKN 2 Bagor didukung oleh 78 tenaga pendidik yang memiliki dedikasi yang tinggi. Selain itu, juga ditunjang dengan sarana prasarana pendidikan yang representatif. (Jt/nr)