DaerahHead Line NewsNganjukPendidikan

Buka Pekan Pendidikan, Kadindik Nganjuk : Bangkit Bersama Tingkatkan Mutu Pelayanan Pendidikan di Kabupaten Nganjuk

Nganjuk, megapos.co.id – Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Kabupaten Nganjuk, Sopingi membuka Pekan Pendidikan, Senin (8/5/2023) di Ruang Anjuk Ladang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk.

Pekan Pendidikan yang mengambil tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar” ini, digelar dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023.

Terdapat 3 agenda sekaligus yang digelar pada hari yang sama, yaitu Lomba Menyanyi Duet, Final Lomba Cipta dan Baca Puisi tingkat SD/MI dan Lomba Cipta Cerpen tingkat SMP/MTS serta Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN).

Kadindik Kabupaten Nganjuk, Sopingi mengatakan Lomba Menyanyi Duet yang digelar di Ruang Anjuk Ladang ini, merupakan kerjasama Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk dengan PGRI Kabupaten Nganjuk.

“Adapun peserta Lomba Menyanyi Duet ini terdiri dari perwakilan PGRI masing-masing kecamatan,” terang Sopingi.

Sedangkan, Lomba Cipta dan Baca Puisi tingkat SD/MI yang digelar di Ruang Candi Lor, Pemkab Nganjuk ini, Dinas Pendidikan Kabupaten menggandeng Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Nganjuk.

Kadindik Nganjuk, Sopingi foto bersama usai membuka Lomba Cipta dan Baca Puisi tingkat SD/MI dan Lomba Cipta Cerpen tingkat SMP/MTS

“Lomba Cipta dan Baca Puisi diikuti 71 lembaga. Sedangkan Lomba Cipta Cerpen tingkat SMP/MTS diikuti 87 lembaga,” imbuhnya.

Masih menurut Sopingi, puncak peringatan Hardiknas tahun 2023, akan digelar pada tanggal 12 Mei 2023 di alun-alun Nganjuk.

“Nantinya, kita akan menggelar Showcase yang menampilkan berbagai potensi dan kreativitas siswa siswi SMP dan PAUD,” urainya.

“Malamnya, kita akan memberikan reward atau penghargaan kepada siswa siswi maupun guru berprestasi yang dihadiri Forkopimda Kabupaten Nganjuk,” jalasnya.

Sopingi berharap, generasi muda di Kabupaten Nganjuk mempunyai semangat yang tinggi untuk menatap masa depan.

“Saya juga berharap, para guru memiliki semangat dan dedikasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” harapnya lagi.

Tak hanya itu, melalui momentum Hardiknas tahun 2023, Sopingi mengajak seluruh insan pendidikan agar bangkit bersama untuk meningkatkan mutu pelayanan pendidikan di Kabupaten Nganjuk.

“Dengan rangkaian peringatan Hardiknas tahun 2023 ini, mudah-mudahan semakin membawa kemajuan pendidikan┬ádi Kabupaten Nganjuk,” tutup Sopingi.

Reporter : Jumiati