DaerahHead Line NewsHukum & Kriminal

Satpol PP Jombang Gandeng TNI-Polri Gelar Operasi Trantib

Jombang, megapos.co.id – Guna mewujudkan keamanan dan ketertiban serta untuk menekan angka kriminalitas di Kabupaten Jombang, Polisi Pamong Praja adakan operasi gabungan yang melibatkan TNI dan Polri.

Operasi ini dilaksanakan menyasar semua pedagang  atau angkringan yang ada di sepanjang Jalan K.H Abdurahman Wahid dan Jalan Ahmad Yani, Minggu malam, ( 7/5/2023).

Dalam arahannya kepada anggota Satpol PP, Kasi Binwaslu, Ari Bawa Djahjadi SE, selaku pimpinan apel di halaman kantor tersebut berpesan agar semua anggota benar-benar melaksanakan operasi kamtibmas dengan baik dan sesuai peraturan daerah yang berlaku, setelah itu langsung bergerak menuju mapolres jombang dan bergabung bersama TNI dan Polri.

“Giat operasi kali ini kita melibatkan TNI dan Polri dengan menindaklanjuti pelaporan/pengaduan dari masyarakat beberapa pedagang warkop/angkringan yang menjual dan juga sebagai tempat minum-minuman keras,” ungkap Ari saat memberi arahan ke anggota.

Menurutnya, hal ini atas instruksi undang-undang peraturan daerah (PERDA) NO. 9 LD NO . 2/E tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat,nyaman dan disiplin.

Kegiatan operasi berlangsung dari tim gabungan ditemukan barang bukti (BB) beberapa minuman keras yang dikonsumsi pemuda dari pengunjung salah satu angkringan di Jalan A.Yani, kemudian beberapa pemuda tersebut langsung digelandang ke Polres Jombang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Untuk menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat di jombang, giat operasi ini akan kami lakukan lagi, namun denga waktu dan hari yang berbeda,” pungkas Ari. (Nu)