DaerahHead Line NewsNgawiPolitik & Pemerintahan

Anggaran BK sarpras 2023 Desa Sukowiyono untuk Paving Jalan Dusun Sukowiyono V

Ngawi, megapos.co.id – Diketahui bersama pembangunan desa mulai tahun 2015, pemerintah pusat menggelontorkan anggaran dana desa (DD), ADD,BK SARPRAS yang tidak sedikit guna untuk pemerataan pembangunan untuk seluruh pelosok desa di negeri ini.

Pada tahun 2023 ini, hampir semua desa memperoleh bantuab dana dari pemerintah melalui dana desa tidak kurang dari Rp 1 miliar bahkan lebih.

Selain itu, desa-desa juga mendapatkan suntikan dana dari BK sarpras, termasuk pada Desa Sukowiyono Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi.

Dana desa diprioritaskan untuk membangun infrastruktur desa yang nantinya akan berdampak positif bagi peningkatan ekonomi masing-masing desa.

Untuk dana BK SAPRAS salah satu pemanfaatannya di Desa Sukowiyono kali ini adalah untuk pavingisasi jalan di Dusun Sukowiyono V 02/05 yang membentang dengan panjang 3,3X197,5 meter dengan anggaran Rp 150 juta.

Kepala Desa (Kades) Sukowiyono, Prapto menjelaskan, bahwa dengan anggaran selain ADD/DD, Desa Sukowiyono juga menerima BK SARPRAS di tahun ini dan anggaran itu diperuntukkan salah satunya untuk pembangunan pavingisasi Jalan Dusun Sukowiyono V.

“Dengan dibangunnya jalan ini, warga Dusun Sukowiyono V sekarang sangat bahagia karena jalanan mereka sekarang sudah enak dilewati dan menambah kenyamanan warga,” terang Kades Prapto.

Ketua TPK Desa Sukowiyono, Sriyono mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten dan kepada masyarakat desa Sukowiyono yang mau bergotong-royong guna membangun desanya agar lebih maju dan sejahtera lagi.(adv/dar)