DaerahHead Line NewsPolitik & PemerintahanTulungagung

Pemdes Mojosari Salurkan Bantuan Beras Tahap II kepada 385 KPM

Tulungagung, megapos.co.id – Sebanyak 385 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Mojosari, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung menerima bantuan pangan berupa beras seberat 10 kilogram pada Senin (29/5/2023) pagi bertempat di balai desa setempat.

Bantuan tersebut, bersumber dari cadangan pangan pemerintah tahun 2023 dan disalurkan sebagai bagian dari program bantuan sosial yang dilakukan oleh pemerintah.

Bantuan pangan ini diberikan sebagai upaya pemerintah dalam membantu masyarakat dan meringankan beban ekonomi mereka.

Bantuan ini akan diberikan kepada keluarga yang tergolong miskin dan kurang mampu serta membutuhkan bantuan pangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kepala Desa Mojosari, Agus Rifa’i menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan pangan tersebut.

Menurutnya, bantuan tersebut sangat membantu masyarakat di desanya yang sebelumnya terdampak pandemi COVID-19 dan mengalami kesulitan ekonomi.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tulungagung yang telah memberikan bantuan pangan kepada masyarakat di Desa Mojosari. Bantuan ini sangat membantu masyarakat kami yang terdampak pandemi dan kesulitan ekonomi. Kami berharap bantuan seperti ini dapat terus diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Agus Rifa’i

Matroju yang merupakan Salah satu warga di RT 2 RW 1, Desa Mojosari yang menerima bantuan pangan ini juga mengaku senang dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

” Kami senang atas bantuan beras ini bisa sedikit membantu kebutuhan keluarga kami,” ucapnya seusai menerima bantuan.

Sementara itu, proses penyaluran bantuan beras pagi ini berlangsung lancar dan warga penerima bantuan mengantri sesuai panggilan dari petugas. (Adv/sdr)