DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Ketua DPRD Nganjuk Hadiri Upacara dan Tasyakuran Hari Bhayangkara ke-77

Nganjuk, megapos.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono menghadiri upacara dan tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara, di Pendopo KRT Sosro Koesoemo Pemerintahan Kabupaten Nganjuk, Sabtu (1/7/2023).

Dalam kesempatan itu, Tatit mengucapkan selamat dan sukses untuk Polri khusunya Polres Nganjuk.

“Kami atas nama pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Nganjuk mengucapkan Hari Bhayangkara yang ke-77,” ucapnya.

Menurut Tatit, selama ini, sinergitas dan koordinasi antara Polres Nganjuk dan DPRD Kabupaten Nganjuk terjalin sangat baik.

“Polri mempunyai peran penting di tengah-tengah masyarakat dan kami berharap Polri selalu bersama-sama masyarakat, presisi dan semakin dicintai masyarakat,” harapnya.

Tatit juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada Polres Nganjuk yang telah menjaga serta mengayomi masyarakat

Diketahui, hadir dalam acara tersebut, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, jajaran Forkopimda, Kapolres Nganjuk AKBP. Muhammad beserta jajaran, Komandan Kodim 0810 Nganjuk Letkol. Inf Tri Joko Purnomo, Kajari Nganjuk Alamsyah, beserta seluruh tamu undangan yang hadir.

Acara peringatan HUT Bhayangkara digelar berjalan dengan khidmat, selanjutnya dilakukan pemotongan tumpeng dan kue tart oleh Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad kepada seluruh jajaran Forkopimda Nganjuk.

Acara bertambah meriah, dengab adanya beberapa pentas seni yang ditampilkan seperti Barongsai, Tarian, Teater dari anak-anak baik disabilitas maupun TK Bhayangkari Nganjuk.

Sementara itu, Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses HUT ke-77 Bhayangkara.

“Terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan Polri untuk masyarakat Indonesia dan khususnya untuk polres Nganjuk yang telah berkoordinasi dengan pemerintah membangun serta memberikan keamanan kenyamanan untuk masyarakat Nganjuk,” terang Kang Marhaen sapaan akrab Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi.

Kang Marhaen, juga mengapresiasi setinggi-tingginya untuk Polri atas kinerja hingga harapan baik untuk kemajuan Polri khususnya Polres Nganjuk ke depannya.

Di kesempatan yang sama, Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad menyampaikan bahwa pada hari ini mulai dari serangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Bhayangkara telah selesai dilaksanakan.

“Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 adalah bentuk rasa syukur atas pencapaian keberhasilan yang diraih dan bentuk rasa terima kasih kepada para pahlawan tanpa tanda jasa yang telah berkorban untuk negara dan masyarakat,” kata Kapolres.

“Selamat Hari Bhayangkara. Teruslah semangat dalam menjalankan tugas dan melakukan pelayanan publik untuk Indonesia maju,” tuturnya.

AKBP Muhammad menjelaskan, tujuan digelarnya serangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ini, untuk mensupport dan menggali potensi yang ada di kalangan masyarakat untuk tetap semangat baik meraih prestasi dan juga meningkatkan kepercayaan dan kerja sama antara Polri, pemerintah, dan masyarakat demi kebaikan bersama.

“Harapan untuk Polri semakin profesional dan berintegritas untuk Indonesia Maju,” katanya. (Adv/endy)