DaerahHead Line NewsMagetanPolitik & Pemerintahan

Pemdes Banjarejo Serap DD untuk Penyemiran Jalan

Magetan, megapos.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Banjarejo, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan menyerap anggaran Dana Desa (DD) tahap kedua tahun anggaran 2023 untuk penyemiran jalan.

Sesuai Rencana Kerja Anggaran (RKA) DD Desa Banjarejo, pos anggaran pembangunan dan pemeliharaan jalan desa dipergunakan untuk pembangunan penyemiran jalan berupa pengaspalan jalan antar dusun.

”Untuk penyerapan DD tahap kedua, kita pergunakan untuk pengaspalan jalan di RT. 06 RW. 02 Desa Banjarejo kurang lebih panjangnya 450 meter, dengan biaya sebesar Rp. 24.000.000,- ” jelas Kades Banjarejo, Agus Tri Widodo.

Menurutnya, pengaspalan jalan ini dilakukan karena sebelumnya, kondisi jalan sudah rusak. Sehingga membahayakan para pengguna jalan.

Ia pun berharap, dengan dibangunnya pengaspalan jalan sepanjang 450 meter tersebut akan membantu melancarkan mobilitas warga Desa Banjarejo.

“Pembangunan pengaspalan jalan ini dimulai pada hari Selasa (04/07/2023), untuk pembangunan di RT. 06 RW. 02 Desa Banjarejo ,” jelas Agus Tri Widodo.

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya kepercayaan pemerintah pusat kepada pemerintahan desa untuk mengelola anggaran ternyata dinilai sangat efektif untuk proses percepatan pembangunan yang dimulai dari desa.

Manfaatnya pun juga bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Seperti halnya DD yang bersumber dari APBN ini, manfaatnya sangat terasa bagi masyarakat.

Sebab penggunaannya sudah dipastikan tepat sasaran karena sebelum digunakan, masyarakat sudah menyepakatinya kalau DD akan digunakan untuk membangun fasilitas yang diinginkan semua masyarakat.

“Warga sangat berharap jalan mulus karena banyak anak sekolah yang setiap hari melintas serta banyak petani yang membawa hasil bumi. Mudah-mudahan pula dengan mulusnya akses jalan ini dapat meningkatkan tarap perekonomian warga Banjarejo khususnya agar lebih sejahtera,” pungkasnya. (Pari)