DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Wabup Syah Buka Perkemahan Wirakarya Pramuka Trenggalek 2023

Trenggalek, megapos.co.id – Pada pembukaan perkemahan, Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhammad Natanegara, memukul gong sebagai tanda dimulainya kegiatan. Fokus utama perkemahan ini adalah pembangunan 20 rumah layak huni di dua desa tersebut.

Perkemahan Wirakarya Pramuka Trenggalek tahun 2023 digelar dengan peserta sebanyak 400 pramuka penegak. Acara berlangsung dari 2 hingga 6 Juli 2023 di Desa Sengon dan Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan

Kegiatan ini diharapkan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat setempat.

Wabup Mas Syah berharap, para peserta pramuka dapat mengambil manfaat yang besar dan terlibat dalam kegiatan sosial yang langsung berhubungan dengan masyarakat.

Perkemahan Wirakarya Pramuka Trenggalek 2023 menunjukkan semangat “Berkarya Nyata, Berbhakti Tanpa Henti” pramuka Trenggalek.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Baznas Trenggalek dan diharapkan dapat menjadi contoh bagaimana pramuka berperan aktif dalam masyarakat.

Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhamad Natanegara, memberikan apresiasi kegiatan perkemahan ini. Menurutnya ketika Pramuka dan Baznas bersinergi ternyata tidak ada lawan.

“Sangat luar biasa ketika kedua lembaga ini bersinergi ternyata tidak ada lawan,” ungkapnya.


Wabup berharap, kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut. Karena kebermanfaatannya sangat dirasakan masyarakat.

“Terima kasih atas bantuan semua pihak sehingga kegiatan ini sukses digelar. Tentunya harapan kami, kegiatan ini bisa terus berlanjut,” katanya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada gerakan Pramuka, BAZNAS dan para pihak yang menyelenggarakan serta membantu terselenggaranya perkemahan ini. Ada kepedulian, tentunya memang sudah menjadi suatu kewajiban bagi kita dan ini sesuai Tri Satya dan Dasa Dharma yang telah mendarah daging di Pramuka,” tandasnya. (Sdr)