DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjukPolitik & Pemerintahan

Peringati HBA ke-63, Kejari, IAD dan Forkopimda Nganjuk Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Nganjuk, megapos.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-63 Tahun 2023 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke XXIII Tahun 2023, Kejaksaan Negeri Nganjuk dan IAD Daerah Nganjuk gandeng Forkopimda Kabupaten Nganjuk gelar bakti sosial dengan menyalurkan bantuan kemanusiaan, Kamis (13/7/2023).

Bakti sosial tersebut, dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas momentum yang sangat penting bagi Kejari Nganjuk dan IAD Nganjuk.

Adapun bantuan sosial tersebut berupa penyerahan 30 kursi roda bagi penyandang disabilitas dan penyerahan paket sembako bagi masyarakat terdampak bencana alam dan kebakaran di Kabupaten Nganjuk.

Acara tersebut dihadiri oleh Forkopimda Nganjuk meliputi Kapolres Nganjuk, Dandim 0810/Nganjuk, DPRD Kabupaten Nganjuk, Sekda Nganjuk yang mewakili Bupati Nganjuk, Sekretaris Pengadilan Nganjuk yang mewakili Ketua Pengadilan Negeri Nganjuk serta Ketua IAD Daerah Nganjuk.

Bantuan 30 Kursi Roda dan sembako tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Kajari Nganjuk Alamsyah, S.H., M.H kepada keluarga “Aditya” yang mana Aditya merupakan anak dari salah satu warga di Kecamatan Mangundikaran Kabupaten Nganjuk yang merupakan penyandang disabilitas.

Selanjutnya rombongan bergeser pada sasaran berikutnya untuk menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan sembako secara simbolis kepada masyarakat terdampak bencana alam dan kebakaran.

Salah satu penerima bansos yakni Mutiyem, warga Kecamatan Werungotok Kabupaten Nganjuk yang rumahnya rusak akibat diterjang puting beliung pada bulan April lalu.

“Tujuan kegiatan ini semata – mata sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial Kejaksaan Negeri Nganjuk dalam memberikan manfaat dan kebahagian terhadap sesama masyarakat,” ungkap Kajari.

“Kami harapkan kegiatan ini tidak hanya berhenti pada peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) saja, namun agar dilaksanakan secara berkelanjutan guna membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkas Kajari.

Sementara itu, penerima bantuan mengaku bersyukur dengan adanya Bakti Sosial ini, salah satunya adalah pasangan Wijianto dan Sumini yang merupakan orang tua dari Aditnya.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Kajari Nganjuk yang telah memberikan kursi roda untuk anak kami sehingga memudahkan kami untuk merawatnya,” tutur Wijianto.

Editor : Jumiati