DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Manfaatkan DD, Pemdes Mojorayung Bangun Jalan Paving Lingkungan

Madiun, megapos.co.id – Pemerintah Desa Mojorayung, Kecamatan Wungu, Kabupaten membangun jalan paving lingkungan dengan mengunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023.

Kepala Desa (Kades) Mojorayung, Tri Widodo mengatakan, Desa Mojorayung melaksanakan pembangunan jalan berupa paving blok dengan volume 2 x 484 meter di pusatkan di Dusun Blodro RT 31 dan RT 2 Desa Mojorayung.

Menurutnya, pembangunan jalan paving ini dibiayai dari DD sebesar Rp 150 juta. Jalan ini merupakan jalan lingkungan desa.

“Alhamdulillah tahun ini, kita mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa dana, maka kami memanfaatkan dengan membangun jalan lingkungan yang menghubungkan antar dusun. Semoga jalan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat baik segi ekonomi dan akses pendidikan,” jelasnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua TPK Desa Mojorayung, Supardi berharap, pembangunan ini bermanfaat untuk masyarakat baik sebagai akses Ekonomi, Pendidikan dan jalan perhubungan antar dusun.

“Setelah akses jalan membaik, aktivitas warga pun menjadi lancar. Sebab akses jalan menjadi faktor penting dalam distribusi hasil pertanian dan menjadi urat nadi perekonomian warga sehingga dapat meningkatkan sarana transportasi dan meningkatkan perekonomian warga,” tutupnya.(Adv/ Pras)