DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Mas Ipin Beri Tantangan Pangkas Rambut kepada Peserta Pelatihan BLK

Trenggalek, megapos.co.id – Bupati Trenggalek, Mas Ipin memberikan motivasi ke peserta pelatihan kompetensi dengan cara unik di BLK Trenggalek.

Mas Ipin memberi tantangan ke peserta kejuruan barbershop untuk memangkas rambutnya.

Tentu hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi peserta pelatihan. Pasalnya, setelah mendapatkan ilmu untuk langsung dipraktekkan di hadapan Bupati Trenggalek.

Tantangan ini menjadi motivasi bagi peserta pelatihan berbasis komptensi agar memiliki keberanian setelah mendapatkan keterampilan yang diperoleh selama di BLK.

Mas Ipin juga mengaku senang dengan hasil pangkas rambut yang dilakukan peserta pelatihan barbershop di tempat tersebut.

Meski begitu, Mas Ipin mengaku puas dengan hasil kerja yang dilaksanakan oleh peserta pelatihan tersebut.

“Hasil pangkas rambut peserta pelatihan cukup rapi sehingga menandakan pelatihan yang digelar benar-benar menunjukkan hasil yang optimal,” terang Mas Ipin.

Pelatihan ini sendiri dilaksanakan berdasarkan Unit Kompetensi (PBK) untuk meningkatkan kompetensi angkatan kerja, kualitas dan produktifitas, serta kemampuan dalam mengimplementasikan ilmu yang diperoleh selama di BLK

Keseluruhan peserta mencapai 60 orang yang terdiri dari kejuruan barbershop 20 orang, barista 20 orang, dan multimedia 20 orang peserta.

Tahun ini pelatihan digelar selama 18 hari mulai 3 Juli 2023 sampai 24 Juli 2023 di BLK Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Trenggalek. (Sdr/Kom)