DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Sekda Edy Soepriyanto Pimpin Upacara Peringatan Hari Koperasi ke-76

Trenggalek, megapos.co.id – Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar upacara memperingati Hari Koperasi ke- 76 di Pendapa Manggala Praja Nugraha, Rabu (12/7/2023)

Upacara kali ini dipimpin Sekretaris Daerah Drs Edy Soepriyanto dan diikuti ratusan peserta upacara dari berbagai unsur.

Sekda Edy dalam sambutannya mengatakan, koperasi di masa ini difokuskan terhadap sektor riil guna membangun ekonomi anggota dan masyarakat secara lebih luas.

“Insan koperasi juga harus mendorong inovasi pemanfaatan setiap potensi unggulan yang ada di berbagai wilayah agar dapat mendapatkan nilai tambah pemanfaatan demi meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat,” ucapnya.

Tahun ini peringatan Hari Koperasi mengusung tema ‘Pemajuan Koperasi Kunci Kesejahteraan Masyarakat. Tema ini sejalan dengan gerakan ‘Bangga Berkoperasi, Indonesia Maju dalam rangka mendukung Program Revolusi Mental pemerintah yang bertujuan mengembalikan orientasi pembangunan ekonomi yang mengedepankan rakyat.

Membacakan amanat Menkop UKM RI, Sekretaris Daerah Edy Soepriyanto dalam sambutannya mengatakan koperasi merupakan organisasi ekonomi yang fungsi utamanya untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat.

“Pada intinya Koperasi sektor rill harus menjadi pemain utama dalam potensi unggulan tersebut. Tujuannya agar manfaat dan nilai tambah yang dihasilkan dapat sebesar-besarnya terdistribusi kembali ke anggota dan masyarakat,” pungkasnya. (Sdr/Kom)