DaerahHead Line NewsMagetanPolitik & Pemerintahan

Antisipasi Terjadi Genangan Air, Dinas PUPR Magetan Bangun Drainase di Desa Jabung

Magetan, megapos.co.id – Salah satu persoalan di saat musim hujan adalah terjadinya genangan air, oleh karenanya guna mengantisipasi terjadinya genangan air di musim penghujan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Magetan membangun saluran drainase tepatnya Desa Jabung Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan.

Pembangunan drainase dengan nomor SPK B.1.21/10//403.104/PL-KONST/VII/2023 ini didanai dari anggaran APBD tahun 2023 sebesar Rp 198.944.000,-.

Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Magetan, Rokhmat Zainuddin ST MT mengatakan, saat ini, pembangunan saluran drainase sudah tahap pelaksanaan yang dikerjakan oleh CV Andik Karya Indah, sedangkan Konsultan Pengawas CV Pandega Raya.

Rokhmad menambahkan, waktu pelaksanaan saluran drainase di Desa Jabung ini selama 90 hari dikerjakan dengan menggunakan konstruksi pasangan batu, sementara untuk crosing jalan masuk ke rumah warga atau jalur gang sekitar drainase tersebut menggunakan beton bertulang dengan plat beton.

“Tujuan pembangunan drainase ini untuk pematusan air hujan di jalan agar tidak terjadi genangan di permukaan aspal sehingga kondisi aspal jalan menjadi lebih awet,” pungkasnya. (Adv/Pari)