DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

DPRD Trenggalek Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI di HUT ke-78 Kemerdekaan RI

Trenggalek, megapos.co.id – DRPD Kabupaten Trenggalek menggelar rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Graha Paripurna DPRD setempat.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Doding Rahmadi mengatakan jika rapat paripurna kali ini agendanya adalah mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dalam rangkan peringatan HUT ke-78 RI.

“Ada poin penting yang bisa diambil dari pidato Presiden RI, yakni kita sambut Indonesia Emas 5 – 15 tahun kedepan,” ucapnya.

Dijelaskan Doding, dalam menyambut Indonesia emas kita harus bekerja secara lari marathon untuk menyambut Indonesia emas.

“Implementasi di Trenggalek bisa diartikan jika kemajuan di Trenggalek tidal bisa dilakukan dengan santai – santai. Semuanya benar harus diperjuangkan, ” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, ada beberapa poin yang disampaikan oleh Presiden dalam pidatonya.

Pertama, mendekati tahun politik bagaimana politik kebangsaan kita bisa meneruskan Indonesia maju, yaitu Indonesia Emas tahun 2045.

“Jadi ya selaras dengan yang diprioritaskan di Kabupaten Trenggalek, ” kata Mas Ipin sapaan dia.

Mas Ipin mencontohkan, hal yang disinggung terkait Indek Pembangunan Manusia (IPM). Di Indonesia 72 sedangkan di Trenggalek 70 terjadi peningkatan.

Sedangkan untuk stunting, masih lanjut Mas Ipin, secara nasional tadi disinggung ada 21. Kita ada di angka 17. “Jadi sejalanlah, ” tutupnya. (Sdr)