DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Rapat Paripurna DPRD Trenggalek Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-fraksi

Trenggalek, megapos.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Trenggalek mengelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Ranperda tentang perubahan APBD Kabupaten Trenggalek tahun anggaran 2023, Senin (21/8/2023).

Ketua DPRD Trenggalek Samsul Anam usai rapat mengatakan, rapat paripurna kali ini tentang pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Nota yang telah disampaikan oleh Bupati Trenggalek pada 18 Agustus 2023.

” Jadi tadi ada yang disampaikan langsung oleh fraksi dan ada yang secara tertulis dalam mimbar rapat paripurna,” ungkapnya.

Adapun apa yang disampaikan oleh fraksi-fraksi kepada Pemerintah Daerah, lanjut Samsul, berupa saran, kritikan serta masukan dan itu hanya penyempurnaan tata kelola pemerintahan yang lebih baik.

“Inti poinnya, teman-teman banyak yang berharap agar Silpa yang kemarin melonjak itu bisa di kalkulasi sebaik mungkin, sehingga tidak meninggalkan Silpa yang lebih banyak,” terangnya.

Kemudian tambah Samsul, proses gambaran Musrenbang yang sudah ditangani itu mohon segera dialokasikan anggaran yang akan datang yakni di PAK.

Untuk rapat selanjutnya adalah jawaban bupati yang akan dilaksanakan pada 24 Agustus mendatang. Selanjutnya akan mengalir ke komisi-komisi kemudian Banggar.

” Mudah-mudahan pembahasannya bisa di percepat, sehingga APBD perubahannya bisa segera di tetapkan,” pungkasnya. (Sdr)