DaerahHead Line NewsMagetanPolitik & Pemerintahan

Peringati Hari Pangan Sedunia 2023, Bupati Magetan Buka Lomba Mewarnai dan Melukis Poster

Magetan, megapos.co.id – Bupati Magetan Suprawoto membuka acara Lomba Mewarnai dan Menggambar Poster, Jumat (15/9/2023).

Acara yang diinisiasi Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Perkebunan dan Kehutanan Pangan (TPHPKP) Kabupaten Magetan ini, digelar dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia tahun 2023.

Adapun rangkaian kegiatan peringaran Hari Pangan Sedunia tahumn2023 dilaksanakan selama selama 3 hari mulai hari Jumat tanggal 15 September sampai dengan Minggu 17 September 2023.

Hari pertama, Jumat (15/9/2023), Dinas TPHPKP Kabupaten Magetan bekerjasama dengan Komunitas Perupa Magetan menggelar Lomba Mewarnai untuk anak TK yang diikuti oleh 200 siswa dengan tema Parang serta Lomba Menggambar Poster untuk anak SMP diikuti oleh sebanyak 46 siswa dengan tema Stop War Parang.

Selain itu, hari kedua, Sabtu (16/9/2023), Dinas TPHPKP Kabupaten Magetan berkolaborasi dengan Komunitas Hidroponik Hikmat Magetan mengadakan Kopdar Hidroponik ke V Jawa Timur dan Nasional dengan peserta sebanyak 200 orang.

Lalu, sarasehan dengan tema Membangun Kampung Edukasi Parang Mandiri bersama Ir. Bambang Irianto Gemah Kampung Prestasi Malang, dilanjutkan Lomba Hidroponik dengan Juri Om Andre Tang dari Semarang, Om Carli Sendra Pati dari Bandung, dan Wasiah dari Kalimantan Selatan dan Tatang Pratoto dari Semarang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan berkolaborasi dengan UMS Surakarta hari ini meresmikan Media Pembelajaran Adopsi Industri Teknologi Kendaraan Listrik dan Sistem Penyimpanan Energi di Kebun Reflugia Magetan.

Hari ketiga, Minggu (17/9/2023) akan diadakan talkshow Energi Terbarukan bersama pakar dari UMS dan yang kedua, Lomba IT dengan Tema ITT serta pameran kendaraan Listrik dan Soft Louncing Media Pembelajaran untuk mendukung acara tersebut Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur menghadirkan anak-anak SMK.

Hadir dalam acara tersebut, IGTKI Kabupaten Magetan, MKKS Kabupaten Magetan, Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur, PT Pupuk Kaltim, PT Meruke Tetap Jaya,l dan IKM Magetan.(Adv/pari)