DaerahHead Line NewsPasuruanPolitik & Pemerintahan

Pilkada Pasuruan 2024, Tim 9 Tetapkan 3 Kandidat Bacawabup Dampingi Gus Ham

Pasuruan, megapos.co.id – Tim 9 bersama Tim Segi Tiga Emas mengumumkan sosok Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) nya untuk pasangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) Gus H Hamzah Pujiono atau yang akrab disapa Gus Ham dalam Pilkada Pasuruan 2024, Jumat (15/9/2023).

“Setelah kami melakukan silaturahmi dan koordinasi, maka kami mengumumkan sosok tiga pasangan bacawabup untuk bacabup Gus Ham yang terdiri dari kriteria satu tokoh Pendidikan Fatayat NU, dua kriteria lagi tokoh pengusaha/ birokrat serta tokoh dari kalangan tokoh pesantren,” kata salah satu Tim 9, Ustadz Jabir.

Menurutnya, bacawabup pasangan yang di godok tim Segi Tiga Emas dipersiapkan baik nantinya dicalonkan dari jalur partai politik atau dari pasangan jalur perseorangan.

“Ketiga sosok bakal pendamping bacawabup pasangan Gus Ham sepakat kita pilih dari wilayah Timur agar perekonomian dan pembangunan di wiliyah Timur bisa berubah secara optimal,” katanya.

Sementara itu, Bacabup Gus Ham mengatakan, pertemuan di hari Jumat ini, Tim 9 bersama Tim Segi Tiga Emas menetapkan sosok kriteria, satu tokoh perempuan yang punya karier sebagai tokoh Pendidikan dan salah satu dari organisasi Fatayat NU.

“Kemudian akan dilakukan tahapan penggondokan oleh Tim 9, yang mana sosok tiga pasangan bacawabup yang betul-betul bisa mendongkrak suara dari perwakilan suara daerah timur,” tuturnya.

Dalam silaturahminya, Gus Ham seusai deklarasi di Hotel Inna 2 tahun lalu membeberkan Kabupaten Pasuruan memiliki kekayaan yang luar biasa mulai dari alam, pegunungan hingga lautan yang luas.

“Bersama rakyat di 24 kecamatan, mari kita rubah tatanan Kabupaten Pasuruan yang sesungguhnya, bukan hanya slogan tapi perubahan betul-betul bisa dilaksanakan,” urainya.

Menurut Gus Ham, Bupati Pasuruan ke depan harus berani mengambil sikap yang tegas untuk membangun Pasuruan dengan prinsip perubahan yang sesungguhnya.

“Keberhasilan pembangunan yang sudah dilakukan oleh pemerintah periode sebelum-belumnya akan dilanjutkan dan ditingkatkan,” imbuhnya.

“Kemudian dilengkapi dengan melakukan inovasi pembangunan pada aspek-aspek lainnya yang saat ini terasa belum optimal,” tegas putra daerah asal Prigen ini.

Dalam pertemuannya, Gus Ham juga menekankan pentingnya semua elemen masyarakay bekerjasama dengan tujuan utama untuk mensejahterakan rakyat Kabupaten Pasuruan.

“Dimana perubahan Kabupaten Pasuruan saat ini masih belum berpihak pada rakyat padahal, salah satu ciri pemimpin harus amanah termasuk bertanggung jawab dalam semua hal,” katanya.

Terpisah, tokoh msyarakat, Agus Qushoshi,S.Pd mengatakan, mayoritas rakyat Kabupaten Pasuruan sepakat mendukung Gus Ham dalam Pilkada Pasuruan 2024.

“Karena kami yakin kalau Gus Ham menjadi bupati insyaAlloh tatanan Kabupaten Pasuruan betul-betul bisa berubah, apalagi janji gaji satu tahun untuk rakyat Kabupaten Pasuruan,” katanya.

Menurutnya, saat ini, masyarakat Kabupaten Pasuruan rindu sosok pemimpin baru yang betul-betul turun ke masyarakat.

Kehadiran Gus Ham yang namanya diperbincangkan dalam pilkada 2024 mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan.

Dengan tampilnya Gus Ham telah memberikan pendidikan politik yang santun, termasuk sikap politik yang baik kepada masyarakat Pasuruan.

“Saya sangat mengapresiasi beliau (Gus Ham_red) yang menunjukkan sikapnya di pilkada 2024, bahkan disambut baik langkahnya oleh rakyat Kabupaten Pasuruan terutama kaum millenial,” ujarnya .(Red).