DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Bupati Jombang Pimpin Apel Hari Perhubungan Nasional ke- 53

Jombang, megapos.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang memperingati Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023 dengan menggelar Apel Bersama Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-53 Tahun 2023 di halaman Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang, Selasa (19/9/2023) pagi.

Peringatan Harhubnas kali ini, mengusung tema ‘’Melaju Untuk Transportasi Maju’’. Tema ini menunjukkan bagaimana para insan transportasi mampu terus bergerak secara konsisten dalam kerja nyata, melakukan transformasi dan inovasi sektor transportasi serta secara kolektif menggelorakan semangat untuk melaju bersama demi mewujudkan transportasi maju di Indonesia.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang, kami mengucapkan selamat memperingati Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023, khususnya untuk seluruh insan perhubungan. Kami mengapresiasi atas dedikasi dan loyalitas para personil jajaran dinas perhubungan kabupaten jombang, yang tidak pernah mengenal lelah dan senantiasa hadir untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” tutur Bupati Mundjidah Wahab dalam amanatnya.

Disampaikan Bupati Mundjidah Wahab, Hari Perhubungan Nasional adalah sebuah momentum untuk mengingatkan kembali suatu peristiwa bersejarah di bidang perhubungan yang memberikan inspirasi dan motivasi bagi seluruh bangsa Indonesia dengan tujuan efisien bagi segi waktu dan biaya.

“Momentum ini untuk mengingatkan kembali suatu peristiwa bersejarah dari empat sektor transportasi (darat, laut, udara dan perkeretaapian) yang memberikan inspirasi atau motivasi dalam mewujudkan konektivitas di Indonesia,” tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Disebutkan Bupati bahwa, logo ‘segitiga ungu dengan arah panah ke atas memiliki arti yakni simbol panah adalah simbol melesat dan tepat sasaran dengan arti pembangunan sektor transportasi tidak hanya harus cepat, tetapi juga harus tepat sasaran.

“Warna ungu adalah simbol tekad dan kesungguhan dalam melayani masyarakat dan mengabdi kepada negara dengan setulus hati,” imbuhnya.

“Selamat Hari Perhubungan Nasional ke-53. Mari kita lanjutkan dengan semangat yang tinggi dalam memenuhi tugas menjaga keselamatan dan keamanan perhubungan. Semoga langkah kita senantiasa mendapat Ridha Allah SWT”, tutur Bupati Mundjidah Wahab menutup sambutannya.

Hadir pada apel tersebut, Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Forkopimda Kabupaten Jombang; Sekretaris Daerah kabupaten Jombang, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang, Ketua DWP Kabupaten Jombang, Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang; dan Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Jombang serta peserta Apel. (Nu)