DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Ketua DPRD Nganjuk Apresiasi Kejuaraan Tarkam Kemenpora

Nganjuk, megapos.co.id – Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono mengapresiasi Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Tahun 2023.

Acara tersebut resmi dibuka pada hari Selasa (19/9/2023) bertempat di halaman Gedung Olah Raga (GOR) Bung Karno Begadung, Kecamatan/Kabupaten Nganjuk.

Hadir dalam acara ini, Kemenpora melalui Staf Ahli Bidang Budaya dan Supportivitas Ir Hamka Hendra, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, Kadis Porabudpar Sri Handariningsih, Kadis Pendidikan Sopingi, dan segenap undangan yang hadir.

Adapun peserta lomba dari 20 Kecamatan se-Kabupaten Nganjuk, dari kalangan pelajar maupun umum, yang nantinya akan diharapkan menjadi atlet – altet tangguh yang ada di Kabupaten Nganjuk.

Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono mengatakan, Nganjuk adalah salah satu dari 3 kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Timur yang ditunjuk oleh Kemenpora untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan TARKAM Kemenpora.

“Hari ini, juga sekaligus untuk memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) Kabupaten Nganjuk Tahun 2023,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Staf Ahli Bidang Budaya dan Supportivitas Ir Hamka Hendra,
menjelaskan, bahwa hari ini adalah pembukaan Kejuaraan Tarkam, dan Kabupaten Nganjuk adalah yang ditunjuk oleh Menpora, dari 3 Kabupaten yang ada di Jawa Timur.

”Semoga kejuaraan Tarkam ini nantinya akan membentuk atlet – atlet yang berprestasi, minimal di Kabupaten Nganjuk (Tarkam), dan kedepannya kita berharap, agar nantinya akan menjadi atlet – atlet daerah yang mewakili Jawa Timur, bahkan menjadi atlet tingkat Nasional,” harap Hamka.

Menurutnya, bahwa dalam kejuaraan ini, ada 3 cabang olahraga, yang diikuti dari 20 Kecamatan se-Kabupaten Nganjuk.

“Kita berharap, ke depan akan lahir atlet – atlet yang berpotensi mewakili kabupaten, atau nantinya akan menjadi atlet – atlet provinsi mauoun atlet – atlet nasional,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas ditunjuknya Kabupaten Nganjuk oleh Kemenpora melaksanakan Tarkam, 3 Kabupaten yang ada di Jawa Timur, salah satunya adalah Kabupaten Nganjuk.

”Karena ini Antar Kampung (Tarkam), jadi tidak membawa nama sekolah, tetapi membawa nama daerahnya masing – masing, yaitu di Nganjuk per Kecamatan, antar Kecamatan kita tandingkan, dan ini domisili, bukan sekolah, dan Tarkam ini bagus untuk membela jiwa atau memiliki daerahnya, atau Kecamatannya biar bagus, ada 3 kejuaraan Tarkam yaitu Bulu Tangkis, Volly dan Atlet. Mari kita gerakkan olahraga bersama – sama, Salam Olahraga,” tandasnya. (Adv/DPRD Nganjuk/Endy)