DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Rapat Paripurna DPRD Trenggalek Penyampaian Jawaban Bupati atas Pandangan Umum fraksi-fraksi dan Pembentukan Pansus Raperda Pajak dan Retribusi Daerah

Trenggalek, megapos.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Trenggalek menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian jawaban bupati atas pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda tentang APBD Kabupaten Trenggalek tahun anggaran 2024 dan Pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Raperda tentang pajak daerah serta retribusi daerah bertempat di aula rapat DPRD Trenggalek, Senin (18/9/2023)

Pada rapat kali, Ketua DPRD Trenggalek Samsul Anam mengatakan bahwa rapat ini adalah tindak lanjut rapat pada 25 Agustus 2023 yakni tentang pandangan umum fraksi-fraksi dan hari ini rapat penyampaian jawaban bupati.

“Rapat kali ini tindak lanjut dari rapat kemarin tanggal 25 Agustus perihal pandangan umum fraksi-fraksi, ada hal-hal dari substansi berupa saran dan masukan dan semua itu akan di indahkan oleh bupati dan tentunya akan di pola up di tahun 2023 ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Samsul menyatakan, sikap-sikap komisi akan hal teknis-teknis nanti akan diperdalam di dalam komisi kemudian sikap DPRD akan disampaikan pada rapat pendapat umum.

Dalam hal isu kemiskinan sangat di prioritaskan dalam hal pengentasan kemiskinan.

“Maka dari itu tadi ada inovasi-inovasi yang disampaikan oleh bupati, tentunya perlu senergitas atau komunikasikan di dalam pembahasan-pembahasan selanjutnya,” imbuhnya.

Selain itu, terkait isu banyaknya infrastruktur jalan yang rusak, ada sinergitas dalam pandangan umum dan jawaban bupati.

“Dan ini akan diupayakan oleh teman- teman fraksi dalam rangka pengalokasian anggaran APBD dan tentunya mempertimbangkan segala prioritas, termasuk sektor-sektor penggerak ekonomi,” pungkasnya. (sdr)