DaerahHead Line NewsNganjukPendidikanPolitik & Pemerintahan

SMK Negeri 1 Tanjunganom Gelar Sertijab Kepala Sekolah

Nanjuk, megapos.co.id – SMK Negeri 1 Tanjunganom menggelar acara serah terima jabatan (Sertijab) Plt Kepala Sekolah lama Drs Gaguk Wiyono Heru kepada Kepala Sekolah baru Harbudi Susilo MPd.

Acara Sertijab digelar di Aula SMK Negeri 1 Tanjunganom, Rabu (11/10/2023).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdindik) Provinsi Jawa Timur Wilayah Cabang Kabupaten Nganjuk, Evi Dwi Widadjanti, sejumlah Kepala SMK/SMA Negeri di Kabupaten Nganjuk, Forkopimcam Tanjunganom, komite sekolah, dewan pendidik SMK Negeri 1 Lengkong dan seluruh keluarga besar SMK Negeri 1 Tanjunganom.

Kacabdindik Provinsi Jawa Timur Wilayah Cabang Kabupaten Nganjuk, Evi Dwi Widadjanti mengatakan, bahwa perputaran atau rotasi, mutasi maupun pergantian pimpinan adalah hal biasa dalam sebuah institusi atau lembaga pendidikan.

“Demi penyegaran dan pembinaan karir merupakan alasan pertimbangan terjadinya pergantian pimpinan, demikian halnya yang terjadi di SMK Negeri 1 Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk,” terang Evi sapaan akrab Evi Dwi Widadjanti.

Dalam kesempatan itu, Evi mengucapkan selamat bertugas kepada kepala SMK Negeri 1 Tanjunganom yang baru, untuk beradaptasi dan memelajari lingkungan baru.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada Pak Gaguk, bisa kembali fokus di SMK Negeri 1 Kertosono,” kata Evi.

Sementara itu, Plt Kepala Sekolah yang lama, Drs Gaguk Wiyono Heru menyampaikan, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua para dewan guru yang aktif mengajar di SMK Negeri 1 Tanjunganom ini.

“Saya berpesan kepada kepala sekolah baru dan para dewan guru bisa melanjutkan beberapa program yang sebelumnya sudah kami rencanakan namun masih belum terlaksana,” ujarnya.

Gaguk berharap, semoga beberapa program yang direncanakan itu secepatnya terlaksana, diantaranya program Pusat Keunggulan (PK) dan BLUD SMK Negeri 1 Tanjunganom.

Di kesempatan yang sama, Kepala Sekolah yang baru, Harbudi Susilo menegaskan, akan melanjutkan program-program yang sudah direncanakan oleh kepala sekolah sebelumnya.

“Dan pastinya kami akan selalu bekerjasama dan berkoordinasi dengan sejumlah pihak diantaranya Forkopimcam, komite sekolah dan guru-guru yang ada di sini untuk membangun pendidikan di SMK Negeri 1 Tanjunganom lebih baik,” tandas Harbudi. (JT/Nr)