DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Gandeng PLN, Mas Ipin Resmikan Program Desa Tematik Pantai Kebo

Trenggalek, megapos.co.id – Dorong perekonomian di sektor Pariwisata, Pemkab Trenggalek meresmikan program Desa Tematik Pantai Kebo yang berada di Desa Ngulungwetan Munjungan, kamis(19/10)

Di pantai yang terkenal dengan keindahan alamnya ini, PLN membangun infrastruktur ketenaga listrik kan untuk mendorong produktivitas bagi masyarakat utamanya pelaku UMKM di sekitar Pantai Kebo.

Upaya ini turut diapresiasi oleh Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, karena menurut Mas Ipin hadirnya aliran listrik dapat memberikan manfaat luar biasa bagi masyarakat, Menurutnya hadirnya aliran listrik tersebut akan membantu masyarakat pelaku UMKM di sekitar pantai dalam meningkatkan produktifitas perekonomian.

“Program “Desa Tematik” menyediakan infrastruktur ketenagalistrikan berupa 30 sambungan listrik baru di area Pantai Kebo Ngulungwetan Munjungan,”ucapnya.

Pantai yang terkenal dengan keindahan alamnya ini juga semakin dipercantik melalui program kerjasama tersebut.

“Dengan penambahan Signage Pantai Kebo, perbaikan infrastruktur jalan menuju pantai, sampai dengan dukungan upaya menjaga kebersihan untuk menambah kenyamanan bagi wisatawan,” imbuhnya.

Pemimpin muda ini berharap kesejahteraan bagi warga setempat dapat terus meningkat seiring dengan berputarnya roda perekonomian pada destinasi wisata ini.

“Harapan kami supaya kesejahteraan rakyat dapat meningkat dengan adanya program ini”, pungkasnya. ( Kom/sdr)