DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Terima Rombongan Setda Gresik, Pj Bupati Nganjuk : Pemkab Gresik Tertarik Kerjasama terkait Bawang Merah

Nganjuk, megapos.co.id – Penjabat (Pj) Bupati Sri Handoko Taruna, S.STP, M.Si menerima secara langsung rombongan Setda Kabupaten Gresik, pat di ruang Peringgitan Pemkab Nganjuk, Selasa (24/10/23).

Kedatangan rombongan Setda Kabupaten Gresik ini, dalam rangka penjajakan kerjasama antar daerah yakni Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten Gresik.

Rombongan Setda Kabupaten Gresik dipimpin langsung oleh Asisten Ekbang Edy Hadisiswoyo, SH MM beserta jajaran, dengan didampingi pula Direktur Utama PT Gresik Migas Habibullah, S.HI, MH dan Direktur Utama Perumda Giri Tirta, Kurnia Suryandi, SE.

Pj Bupati Sri Handoko Taruna mengungkapkan, dalam penjajakan awal, Pemkab Gresik menawarkan beragam potensi diantaranya potensi perikanan bandeng yang melimpah.

“Terkait produk unggulan bawang merah Kabupaten Nganjuk, Pemkab Gresik sangat tertarik melakukan kerjasama,” terang Pj Bupati Nganjuk.

Dikatakannya, pihak Pemkab Gresik menawarkan kerjasama seperti yang sudah terjalin dengan Pemkab Blitar, terkait subsidi ongkos kirim produk telur.

Sehingga harga telur di Gresik bisa ditekan, sehingga bisa menekan laju inflasi. Skema inilah yang coba ditawarkan Kabupaten Gresik.

“Selanjutnya kita akan lanjut ke tingkat teknis antar OPD dengan MoU. Yang jelas kita (Gresik – Nganjuk) tertarik untuk bekerjasama. Mulai pertanian, perdagangan pasar dua daerah, soal ketahanan pangan, dan kerjasama BUMD. Mari bahu – membahu menekan inflasi di daerah sesuai arahan Ibu Gubernur Khofifah,” jelas Pj Sri Handoko Taruna. (**)