DaerahHead Line NewsPolitik & PemerintahanTulungagung

Kontingen Porseni Kabupaten Tulungagung Raih Juara 3 Tingkat Nasional Wakili Jawa Timur

Tulungagung, megapos.co.id – Sebuah kebanggaan, Kontingen Porseni Kabupaten Tulungagung terpilih mewakili Provinsi Jawa Timur untuk mengikuti Porseni Tahun 2023 tingkat Nasional di Jakarta dari tanggal 11-14 Oktober 2023.

Sebelumnya, sebanyak 15 atlet dan official kontingen dilepas oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung pada Senin 9 Oktober 2023 lalu, akhirnya kontingen Kabupaten Tulungagung Raih Juara 3 Tingkat Nasional mewakili Jawa Timur.

Pada Kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Tulungagung, Rahadi Puspita Bintara menyampaikan dukungan secara langsung untuk seluruh kontingen Porseni Kabupaten Tulungagung untuk bertanding di Jakarta.

“Pesan kami jaga kesehatan agar seluruh kontingen Porseni Kabupaten Tulungagung dapat mengikuti agenda tersebut dengan baik. Kami selalu berupaya memberikan dukungan terbaik,” ungkapnya.

Perlu diketahui, peserta Porseni Kabupaten Tulungagung merupakan binaan dari IGTKI dan PGRI Kabupaten Tulungagung yang mana telah melakukan persiapan secara matang dan sudah siap untuk mewakili Jawa Timur dalam ajang porseni nasional X dengan lomba yang diikuti yakni Tari Kreasi Guru dan Bermain Sambil Bernyanyi.

Sementara itu, Kabid Paud Dinas Pendidikan Tulungagung, Jumrotin mengaku bangga, sebab Kontingen Porseni Kabupaten Tulungagung telah berhasil mewakili Kabupaten Tulungagung di ajang Porseni tingkat Nasional Tahun 2023 dan pada akhirnya finish di juara 3 tingkat Nasional mewakili Jawa timur.

“Alhamdulillah prestasi demi prestasi di tingkat nasional saat ini berhasil kita raih. Kami pun berharap kontingen Porseni mendatang mampu menorehkan prestasi ditingkat nasional,” ucapnya di ruang kerjanya, Senin (30/10/2023).

Jumrotin mengaku, pihaknya optimis dengan kerja keras dan semangat serta dukungan dari berbagai pihak, Kontingen Porseni Kabupaten Tulungagung di tahun mendatang mampu meraih prestasi di tingkat Nasional lagi. (Adv/Sdr)