DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Menuju Adipura 2023, DLH Madiun Gelar Senam Bersama dan Sarasehan

Madiun, megapos.co.id – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Madiun menggelar Senam Bersama dan Sarasehan bertajuk’ Penataan Taman Asti Caruban’, Jumat (27/10/2023).

Kegiatan yang digelar di Taman Asti Caruban, Kabupaten Madiun ini, dalam rangka persiapan Kabupaten Madiun hadapi penilaian Adipura tahun 2023.

Kegiatan ini dihadiri Kepala DLH Kabupaten Madiun, Dinas Peridustrian dan Perdagangan, Dinas Satpol PP, Camat Mejayan, Lurah Pandean serta PKL wilayah Taman Asti Caruban.

Kepala DLH Kabupaten Madiun, Muhamad Zahrowi menyampaikan, bahwa RTH (Ruang Terbuka Hijau) taman kota ini menjadi salah satu aset unggulan Kabupaten Madiun yang perlu dijaga bersama-sama agar taman kota ini yang sudah baik menjadi lebih baik dan lebih indah.

“Sehingga, jika masyarakat Kabupaten Madiun ingin bersantai dan menghabiskan waktu bersama keluarga di taman ini akan terasa lebih nyaman,” terangnya.

Muhamad Zahrowi mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat taman kota ini.

“Selanjutnya dalam rangka kegiatan persiapan penilaian Adipura tahun 2023 nanti, di dalam pelaksanaan saresehan ada komitmen bersama, bagaimana Taman Asti ini yang sudah baik menjadi lebih baik, menjadi lebih indah, menjadi ruang terbuka hijau di Kabupaten Madiun,” ujar Muhamad Zahrowi, sela acara Senam Bersama.

Menurutnya, RTH berfungsi sebagai paru-paru sebuah kota atau wilayah karena dengan banyaknya tanaman hijau ini dapat menyerap karbondioksida dan dapat menghasilkan oksigen, dapat menurunkan suhu serta memberikan suasana sejuk dan menjadi area resapan air

Muhamad Zahrowi, menyampaikan dalam acara ini supaya membawa air minum sendiri dan snack tanpa kotak pembungkus.

“Hal ini penting dilakukan dengan tujuan memberikan edukasi kepada masyarakat dalam pengurangan sampah yang ada dan sekaligus memberikan binaan kepada masyarakat akan kesadaran kebersihan lingkungan sekitar,” imbuhnya.

“Dengan persiapan yang sudah baik ini, mudah-mudahan tropi Adipura untuk tahun 2023 dapat kita raih,” pungkasnya. (Adv/Pras)