DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Novita Hardini Hadiri Verifikasi Lapangan Kader Posyandu dari Kementerian

Trenggalek, megapoa.co.id – Tim verifikasi lapangan dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Desa datang untuk meninjau lapangan di Kabupaten Trenggalek, Rabu (1/11/2023).

Ketua Tim Penggerak PKK Trenggalek, Novita Hardini SE., ME., bangga melihat salah satu kader Posyandu di daerahnya, Meiliana Ruli Susanti, menjadi kandidat kader berprestasi tingkat nasional dan ini merupakan penghargaan besar.

“Meiliana Ruli Susanti adalah wakil dari Jawa Timur yang diusulkan ke tingkat pusat karena prestasinya sebagai kader berprestasi Jawa Timur tahun 2023,” ungkapnya.

Novita Hardini juga mengungkapkan, bahwa sebagai pemimpin muda, ia merasa perlu memberikan semangat kepada masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Meiliana.

“Meiliana menjadi inspirasi bagi perempuan dan penggerak masyarakat karena berhasil mencapai prestasi luar biasa meskipun dihadapkan pada keterbatasan,” katanya.

Tim Verifikasi Lapang Kader Berprestasi Tingkat Nasional tahun 2023, diwakili oleh Luci Fransisca Situmorang, menjelaskan bahwa tidak semua provinsi dikunjungi dalam penilaian kader berprestasi nasional. Hanya provinsi-provinsi tertentu yang lolos verifikasi.

Selain itu, Bunda Novita juga mengapresiasi upaya Pemkab Trenggalek dalam menjaga kesehatan masyarakat melalui program-program sehat yang mendapatkan insentif.

PKK Trenggalek juga aktif dalam mencegah stunting dan kemiskinan ekstrem melalui program seperti dapur cinta dan pemberian makanan kepada balita stunting, ibu hamil berisiko tinggi, dan lansia.

“Meiliana Ruli Susanti memiliki sejumlah prestasi, termasuk juara dalam berbagai kompetisi terkait kader Posyandu dan imunisasi. Selain itu, ia juga menciptakan inovasi seperti Butik Bu Lis, Capung Dutaku, dan Gema Dassanti untuk mendukung tumbuh kembang balita dan imunisasi di Desa Wonoanti,” tandasnya. (Adv/Sdr)