DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Program CSR Bank Jatim, Pemkab Nganjuk Terima Satu Unit Ambulans dan 50 Tenda Kerucut

Nganjuk, megapos.co.id – Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna menerima secara langsung program CSR Bank Jatim Peduli.

Program CSR kali ini diserahkan oleh Direktur Kepatuhan Bank Jatim, Tonny Prasetyo, Kamis (28/12/2023) di Pendapa KRT Sosro Koesoemo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk.

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nganjuk, Nur Solekan, pimpinan Bank Jatim Nganjuk, Wardoyo, Kepala Bappeda Fajar Judiono, Kepala BP2KAD Kartimah, Kepala Dinas Koperasi Cuk Widianto, para Jatimers, pengurus GP Ansor Cabang Nganjuk dan Paguyuban PKL Alun-Alun Nganjuk.

Dalam program tersebut, Pemkab Nganjuk menerima satu unit ambulans dan 50 tenda kerucut Bank Jatim.

Selanjutnya, melalui Bappeda Kabupaten Nganjuk, CSR satu unit kendaraan ambulans ini diserahkan kepada pengurus GP Ansor, untuk dijadikan mobil layanan umat.

Sedangkan 50 unit tenda kerucut Bank Jatim ini diserahkan kepada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, untuk kemudian akan digunakan paguyuban Pedagang Kreatif Lancar Jaya Alun-Alun Nganjuk.

Dalam kesempatannya, Pj Bupati Handoko sangat berterima kasih atas program CSR ini, sebagai bentuk sinergi antara Bank Jatim dan Pemkab Nganjuk yang bisa langsung dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Terlebih Kabupaten Nganjuk sudah memberlakukan UHC (Universal Health Coverge lebih dari 96 persen dan di tahun 2024 akan kita lanjutkan, karena sudah kita anggarkan,” ungkap Handoko Taruna.

“Jadi saya pesan kepada para sahabat-sahabat GP Ansor untuk tidak ragu-ragu dalam melayani masyarakat Nganjuk yang sakit, asal dia ber-KTP Nganjuk, tolong dilayani diantar ke RS atau Puskesmas terdekat, nanti akan kita bantu,” pesannya.

“Bahkan tidak ada lagi kartu BPJS masyarakat yang mati, hari ini juga jika kita temukan, langsung kita hidupkan BPJS-nya,” imbuh Pj Bupati Handoko.

Selain itu, katanya, peruntukan 50 tenda kerucut bagi paguyuban pedagang kreatif Lancar Jaya Alun Alun Nganjuk sudah bisa langsung digunakan untuk peremajaan tenda-tenda pedagang yang memang sudah mulai tampak usang.

Terpisah, perwakilan paguyuban pedagang juga tampak gembira dengan CSR ini.

“Maturnuwun Bank Jatim,“ kata Agus, salah satu pedagang usai acara. (**)