DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Pastikan Tahapan Pemilu 2024 Lancar, Pj Bupati Handoko Monitoring Kesiapan Tahapan dan Logistik

Nganjuk, megapos.co.id – Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna berkunjung ke KPU Kabupaten Nganjuk untuk melakukan monitoring kesiapan pelaksanaan tahapan pemilu dan logistik Pemilu 2024, Jumat (12/1/2024).

Dalam kunjungannya, Pj Bupati Handoko didampingi beberapa Kepala OPD diantaranya Staff Ahli Bupati Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Eko Sutrisno, Kasatpol PP Suharono dan Kepala Badan Kesbangpolinmas Imam Ashari.

Dalam agenda acara tersebut, Pj Bupati Handoko ingin melihat secara langsung kesiapan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Nganjuk, mulai kesiapan kesekretariatan KPU Nganjuk, laporan atau penyampaian Ketua KPU Nganjuk Pujiono dan jajaran KPU Nganjuk yang lain, tentang kesiapan KPPS, kesiapan logistik mulai surat suara, jadwal distribusi surat suara dan hal-hal teknis lain.

Termasuk antisipasi jika terjadi kebencanaan jelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Pj Bupati Nganjuk ingin memastikan semua tahapan lancar dan antisipasinya.

Secara umum, Pj Bupati Handoko sangat berterima kasih kepada KPU dan jajaran, serta menilai pentahapan dan persiapan KPU Nganjuk sangat maksimal menyambut Pemilu 2024.

Pj Bupati Nganjuk juga berpesan agar seluruh warga Kabupaten Nganjuk untuk menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 nantinya, demi mensukseskan Pemilu 2024.

“Kedaulatan ada di tangan rakyat, sehingga rakyat harus bersemangat menyambut pesta demokrasi ini,” terangnya.

Ketua KPU Pujiono menyambut baik kunjungan kerja Pj Bupati Nganjuk saat meninjau kantor hingga gudang KPU Kabupaten Nganjuk yang memanfaatkan GOR Bung Karno, Begadung.

Secara keseluruhan persiapan KPU Kabupaten Nganjuk hingga saat ini sudah mencapai 75 peraen dengan target akhir Januari semua persiapan sudah selesai.

“Terkait resiko kebencanaan di beberapa wilayah rawan bencana baik banjir dan tanah longsor di Kabupaten Nganjuk, KPU sudah menyiapkan antisipasinya,” kata Pujiono. (**)