DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Pj Bupati Nganjuk Cek Kesiapan Pasar Baru Kertosono

Nganjuk, megapos.co.id – Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, didampingi kepala dinas terkait yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Indag) Kabupaten Nganjuk melakukan cek kesiapan fisik Pasar Baru Kertosono, Selasa (23/1/2024).

Pasar Kertosono berubah wajahnya, dari sebuah pasar tradisional menjadi mirip mall, yang diharapkan akan berdampak besar untuk menggerakkan sektor ekonomi masyarakat Kertosono dan sekitarnya.

Pemkab Nganjuk melalui Dinas PUPR tengah serius mengerjakan proses penyelesaian pembangunan Pasar Baru Kertosono.

Beberapa proyek pelengkap seperti : pemasangan AC, kipas angin dan turbin atau cyclone untuk di atap seperti atap pabrik sudah selesai dikerjakan.

Pasar Baru Kertosono juga dilengkapi fasilitas dua eskalator untuk mempermudah akses lantai satu menuju lantai dua pasar.

Dalam kesempatannya, Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko meninjau ruang control CCTV, fasilitas pompa air, stand para pedagang dan mencoba fasilitas eskalator.

“Kita cek kesiapan pasar Baru Kertosono ini. Secara umum semuanya sudah siap kita operasikan, tinggal merapikan saja untuk kenyamanan pedagang dan pengunjung nantinya,” terang Pj Bupati.

“Saya harap Pasar Baru Kertosono akan menjadi pusat pergerakan ekonomi masyarakat sekitar,” katanya.

“Terkait penempatan para pedagang, termasuk pedagang yang masih ada di luar saya dorong Dinas Indag untuk terus berkomunikasi dengan seluruh pedagang terkait penempatannya nanti,” jelas Pj Bupati Sri Handoko. (**)


.


(*)