DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Bupati Nganjuk Hadiri Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Tahap Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu Tahun 2024

Nganjuk, megapos.co.id – Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan tahap pemungutan dan perhitungan suara Pemilihan Umum Tahun (Pemilu) 2024 dilaksanakan serentak pada Selasa (13/2/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna bersama seluruh jajaran Forkopimda Nganjuk menghadiri apel yang dilaksanakan di GOR Bung Karno, Begadung tersebut.

Dalam amanahnya, Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan betul kesiapan terakhir, sebelum seluruh personil masuk ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk pengamanan.

“Untuk personil dari Polres sendiri ada sekitar 750 personil, sedangkan dari Kodim ada 400 lebih personil, dan Linmas kurang lebih 6300 personil, serta personil dari instansi terkait seperti Satpol PP, Dishub dan Dinas Kesehatan sebagai sarana kesehatan para petugas pelaksana Pemilu 2024,” terangnya.

Tak hanya itu, kata Kapolres, personil dari BPBD juga disiapkan untuk standby dalam berjaga-jaga dari terjadinya gangguan bencana alam, mengingat Nganjuk saat ini musim penghujan.

Kapolres Nganjuk juga mengimbau kepada para masyarakat, tokoh agama, tokoh politik dan pendukung partai agar tidak mudah terprovokasi. Agar situasi Kantibmas di wilayah kabupaten nganjuk tetap kondusif.

“Mari kita bersama sama calling down, menghindari provokasi guna mendukung kesuksesan pesta demokrasi di wilayah Kabupaten nganjuk,” pungkasnya.

Apel Gelar Pergeseran Pasukan ditandai dengan secara simbolis penyematan pita kepada petugas keamanan oleh Kapolres Nganjuk dan dilanjut dengan pengecekan personil bersama Jajaran Forkopimda Kabupaten Nganjuk. (**)