DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Rakor Pengamanan Distribusi dan Penyimpanan Logistik, Pj Bupati Nganjuk : Siap Sukseskan Pemilu 2024

Nganjuk, megapos.co.id – Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna mengikuti rapat koordinasi (Rakor) Pengamanan Distribusi dan Penyimpanan Logistik di PPK, PPS dan TPS pada Pemilu 2024 bersama jajaran Forkopimda Nganjuk dan Kepala OPD terkait di Ruang Rapat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk, pada Senin (12/02/2024) sore.

Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna menyampaikan, bahwa rakor ini sebagai sarana integrasi antar pimpinan di Kabupaten Nganjuk dalam rangka mensukseskan Pemilu tahun 2024.

“Pemilu ini untuk menentukan arah dan masa depan bangsa Indonesia. Secara garis besar pemerintah daerah siap mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Nganjuk dengan aman, damai dan kondusif, ” jelas Pj. Bupati Handoko.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Nganjuk maupun perwakilan Dandim 0810/ Nganjuk menyampaikan hal yang senada.

Intinya, TNI – Polri siap mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Nganjuk.

Unsur Forkopimda yang hadir juga mengajak seluruh warga masyarakat agar berbondong-bondong datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024 nanti untuk menyalurkan suaranya dan memilih pemimpin dan wakil rakyat sesuai hati nurani.

Pujiono, Ketua KPU Kabupaten Nganjuk , melaporkan ada tiga langkah strategis yang disiapkan. Diantaranya, yakni mitigasi bencana, pengamanan distribusi logistik dan penanganan kecelakaan kerja.

“Langkah ini tentunya, kita matangkan dengan berbagai masukan dari PPK hingga PPS. Sehingga antisipasi maupun potensi terjadinya kecelakaan Pemilu terminimalisir dan harapannya terciptanya pemilu yang aman, damai, kondusif dan berjalan dengan sukses,” jelasnya.(*)