DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Monitoring Empat TPS di Empat Kecamatan, Pj Bupati Nganjuk : Sukses Demokrasi adalah Sukses Bangsa Indonesia

Nganjuk, megapos.co.id – Usai memberikan hak suaranya di TPS 12 Dusun Kedungdandang, Kelurahan Mangundikaran, Rabu (14/02/23 ), Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna melanjutkan kegiatannya dengan monitoring proses pemungutan hingga proses penghitungan suara di empat TPS di empat kecamatan berbeda.

Keempat TPS itu adalah : TPS 2 Desa Kedungdowo Kecamatab Nganjuk, TPS 4 Desa Kedungsuko Kecamatan Sukomoro, TPS 15 Desa Baron Kecamatan Baron dan berakhir di TPS 3 Desa Kepuh Kecamatan Kertosono.

Forkopimda Kabupateb Nganjuk mulai Pj Bupati Handoko, Dandim 0810 / Nganjuk, Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk, Kapolres Nganjuk, Ketua KPU, hingga Bawaslu melakukan monitoring jalannya pemungutan suara di beberapa TPS diatas serta memastikan proses penghitungan berjalan sesuai prosedur dan demokratis.

Pj Bupati Handoko mengapresiasi salah satu TPS unik di TPS 2 Desa Kedungdowo, dimana TPS ini dirancang dan dihias menggunakan nuansa Jawa, dan para petugas KPPS nya menggunakan kostum wayang orang.

Menurutnga, tokoh wayang Srikandi, Sembadra hingga empat Punokawan berhasil menarik para pemilih untuk datang di TPS 2 Desa Kedungdowo.

‚ÄúDari tingkat partisipasi masyarakat di TPS ini yang lebih dari 86 persen, menunjukkan masyarakat antusias dalam pesta demokrasi tahun 2024,” terangnya.

Terkait keunikan TPS, ada banyak TPS unik di Kabupateb Nganjuk. Seperti budaya Jawa di TPS 2 ini yang generasi muda harus tahu.

“Sukses demokrasi adalah sukses bangsa Indonesia,” tutup Pj Bupati Handoko. (**)

.