DaerahHead Line NewsMagetanPolitik & Pemerintahan

Prioritaskan Infrastruktur, Desa BogoarumBangun Talud dari Dana Desa

Magetan, megapos co.id – Sebagai upaya pengembangan pembangunan desa, melalui Dana Desa (DD) tahap awal tahun 2024 ini, Pemerintah Desa Bogoarum Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan bangun peningkatan sarana dan prasarana talud jalan menuju sawah.

Ada satu titik lokasi pembangunan yang diprioritaskan, yang sekarang dalam masa pembangunan yaitu berupa talud jalan menuju sawah yang berlokasi di Dusun Purwosari, dengan Lebar atas 40 m2 bawah lantai 30 Panjang 85 m pengerjaan dengan menelan anggaran sebesar 112 juta rupiah.

Hal ini dilakukan untuk lebih bisa menunjang transportasi sekaligus membantu kelancaran perekonomian dan hasil sawah para petani yang ada di wilayah tersebut.

Sebagaimana hal tersebut diutarakan Suyanto selaku Kepala Desa (Kades) Bogoarum pada Sabtu (24/2/2024).

Dikatakannya, bahwa mengenai lokasi talud jalan menuju sawah yang sedang dilakukan pembangunannya, yang merupakan prioritas pembangunan yang memang harus untuk diperbaiki, karena kondisi jalan sebelumnya rusak dan tidak rata.

“Memang dari awal sebelumnya sudah kita prioritaskan pembangunannya, tujuan kita untuk menjaga kondisi infrastruktur jalan supaya tetap pada kondisi baik. Otomatis masyarakat senang, dalam melakukan aktivitas, terutama memperlancar dalam mobilitas transportasi, khususnya jalan pertanian,” tutur Suyanto.

“Harapan saya yang jelas dari semua pembangunan tersebut, nantinya bisa memberi manfaat dan kenyamanan masyarakat dalam melakukan mobilisasi hasil sawah warga sekitar, terutama yang ada di wilayahnya,” imbuhnya.

Salah satu warga Desa Bogoarum, Ridwan juga mengaku senang dengan pembangunan yang ada di Desa Bogoarum.

“Sebagai warga saya sangat senang mas, karena nantinya jalan akan mulus, tentunya memudahkan kita (warga) dalam hal transportasi terutama hasil panen sawah, ” ungkapnya.  (Supari)