DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Pimpin High Level Meeting dan Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Jelang Ramadan dan Idul Fitri, Pj Bupati Handoko Ingin Sinergikan TPID dan Wilayah Kecamatan

Nganjuk, megapos.co.id – Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna membuka acara High Level Meeting dan Rakor Pengendalian Inflasi Daerah jelang Ramadan dan Idul Fitri 1445 H / 2024.

Acara ini diikuti oleh seluruh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Nganjuk dan seluruh Camat se-Kabupaten Nganjuk.

Para Camat ini dilibatkan agar semua kebijakan TPID Kabupaten Nganjuk semakin bersinergi dengan wilayah.

Sebagai nara sumber High Level Meeting kali ini diantaranya Kepala Perwakilan BI Kediri M. Choirur Rofiq, Kepala Perum Bulog Divre Kediri Imam Mahdi, Kepala BPS Kabupaten Nganjuk Ir. Siswi Harini, M.Si, dan Kepala KPPN Kediri Moch. Izma Nur Choirani.

Dalam rapat koordinasi ini, Pj Bupati Handoko menyebutkan secara data kenaikan Indeks Perubahan Harga (IPH) di Kabupaten Nganjuk sebesar : 4,8 yang disumbang dari angka kenaikan komoditas beras, cabe rawit dan cabai merah.

“Kita memang masih di bawah Jombang dan Kediri, tetapi jika dibandingkan Kabupate. Madiun yang bisa sekitar 2,8, maka kita harus intensifkan semua kebijakan kita,” terang Pj Bupati Handoko.

Lima Warung TPID, katanya, sudah mulai beroperasi di Kabupaten Nganjuk, secara umum warga Nganjuk sangat antusias.

“Operasi pasar juga kita intensifkan, untuk menekan angka kenaikan harga beras yang dua minggu terakhir jadi perhatian kita semua. Dalam forum ini, semua data akan kita pelajari sama,” tandasnya.

“Harapan saya, kita bisa merancang, melakukan langkah kedepan termasuk inovasi, beri informasi yang dibutuhkan masyarakat, serta memotong mata rantai distribusi, agar cepat dirasakan masyarakat,” harap Pj Bupati Handoko.

“Pemkab Nganjuk juga harus mendorong produktivitas pertanian kita lewat infrastruktur yang dibutuhkan. Mari kita atur semua langkah stategis kita, agar bisa menekan angka inflasi di Kabupaten Nganjuk. Semua ikhtiar kita, untuk masyarakat Nganjuk,” harap Pj Bupati Handoko. (**)