DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Bulaga, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Ikut Berpartisipasi

Jombang, megapos.co.id – Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Jombang ikut ambil bagian dan berpartisipasi dalam terlaksananya program Bupati Melayani Warga (Bulaga) untuk masyarakat Kecamatan Gudo dan Diwek.

Acara tersebut, tentunya membawa dampak positif bagi warga masyarakat Kabupaten Jombang untuk memperoleh kemudahan pelayanan tanpa harus datang ke Kabupaten Jombang cukup datang ke acara tersebut.

Berbagai pelayanan mulai kesehatan, pertanian, perijinan, BPJS, BPN, Dukcapil, pengurusan STNK , perpajakan, Perumda serta banyak yang lainnya.

Semaraknya Bulaga ini, tidak lepas dari peran serta instansi instansi terkait.

Bulaga diadakan di Desa Blimbing kecamatan Gudo kabupaten Jombang pada Rabu (28/02/2024).

Acara Bulaga ini, program yang dicanangkan oleh Bupati Jombang untuk memberikan pelayanan dengan mudah terhadap masyarakat dan supaya pelayanan lebih baik dan terus berjalan semaksimal mungkin untuk memudahkan masyarakat tanpa harus ribet datang ke Kabupaten Jombang cukup datang di Bulaga saja.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Jombang, Nur Kamalia menyampaikan, bahwa dalam kegiatan Bulaga ini mengangkat produk unggulan lokal dan gelar pangan murah.

“Tentunya produk lokal ini sudah kita bina, contoh sambal ikan, olahan ikan, kripik stik dari ikan patin, minuman rempah, abon lele, crispy, olahan singkong dapat meningkatkan nilai ekonomi daripada bahan pangan dan juga berkualitas,” terang Nur sapaan akrab Nur Kamalia.

“Dan juga gelar pangan murah ini dalam rangka menstabilkan harga dan antisipasi agar Kabupaten Jombang terkena inflasi tinggi, gelar pangan murah ini bekerjasama dengan ketahanan pangan dan pertanian Provinsi Jawa Timur,” ucapnya

Nur menambahkan, kegiatan ini juga digelar besok diantaranya adalah beras 4 ton dan minyak tentunya bisa membantu masyarakat dengan harga murah.

“Sebenarnya kita sudah punya program setiap Jumat dengan gelar pangan murah, kita menjadwalkan tanggal 3 Maret di Wonosalam serta tanggal 6 Maret melaksanakan gelar pangan murah sekaligus launching se-Indonesia,” terangnya.

“Harapan ke depan kegiatan Bulaga sangat luar biasa sehingga memudahkan akses pelayanan dan kami di luar kegiatan juga keliling melalui aplikasi petugas keliling terhadap masyarakat dengan pelayanan serta kami punya program inovasi pamurling pasar murah keliling insyaallah bulan Maret akan kita adakan,” bebernya.

Selain pelayanan di Bulaga, kata Nur, pihaknya mempersilahkan masyarakat untuk datang ke Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan untuk konsultasi.

“Semoga dengan adanya Bulaga bisa memberikan manfaat dan kenyamanan bagi masyarakat Kabupaten Jombang, mudah- mudahan program ini bisa berjalan terus demi memudahkan pelayanan warga masyarakat,” pungkasnya. (NU)