DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Pj Bupati Nganjuk Hadiri Business Matching Tahun 2024 oleh Menkomarives

Bali, megapos.co.id – Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna menghadiri salah satu rangkaian Business Matching 2024, yakni Pemberian Arahan serta Penghargaan Penggunaan Produk dalam Negeri oleh Presiden RI yang diwakilkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marives).

Acara yang digelar di Meru Sanur Hotel, Bali, Kamis (7/3/2024) itu, dihadiri oleh perwakilan Kementrian/Lembaga, seluruh pimpinan daerah baik Provinsi maupun Kabupaten Kota, perwakilan BUMN, serta perwakilan produsen dalam negeri. Total kurang lebih 4437 peserta.

Dalam laporannya, Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang mengatakan, ada 5 rangkaian acara dalam Business Matching 2024.

Diantaranya adalah Desk Business Matching, Penganugrahan Penghargaan Penggunaan Produk Dalam Negeri, Pameran Produk dalam Negeri, Talkshow Akselerasi Sertifikasi TKDN dan Pojok Konsultasi.

Dalam pidato pembukaannya, Menko Marives, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, Business Matching ini merupakan forum diskusi yang mempertemukan pemerintah daerah dengan produsen barang dalam negeri.

“Tujuannya adalah agar pemerintah daerah lebih fokus untuk membelanjakan barang-barang produksi dalam negeri serta untuk memenuhi kebutuhan di daerah,” ungkap Luhut.

Luhut juga mengajak seluruh pemerintah daerah agar kompak dalam melaksanakan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia sesuai arahan Presiden Joko Widodo, dengan harapan laju inflasi dapat dikendalikan sekaligus dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi. (**)