DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Pj Bupati Nganjuk Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2024

Jakarta, megapos.co.id – Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna menghadiri rapat koordinasi persiapan pengadaan ASN tahun 2024, di Hotel Bidakara, Jl. Gatot Subroto Kav. 71 – 73, Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2024).

Dalam acara tersebut, Pj Bupati didampingi oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Nganjuk, Adam Muharto.

Acara dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi (Menpan RB), Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dan Menteri ATR/BPN. Serta seluruh perwakilan Kementerian/Lembaga, dan seluruh Pimpinan Daerah baik provinsi/Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatannya, Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna mengatakan, tujuan dari diselenggarakannya acara tersebut adalah menyamakan persepsi terkait dengan pengadaan ASN Tahun 2024 khususnya dalam rangka penyelesaian tenaga Non- ASN / Eks THK-2 dan pemenuhan SDM ASN IKN Instansi Pusat dan membangun komitmen Pemenuhan Talenta Digital (Fresh Graduate), APIP dan Pemenuhan Guru dan Tenaga Kesehatan, Khususnya di Lingkungan Pemerintah Daerah.

Selain itu, katanya, sebagai upaya tindak lanjut pemenuhan ASN pada instansi pemerintah dipastikan sesuai dengan kebutuhan instansi baik kualifikasi, jabatan, maupun unit kerja organisasi.

“Juga untuk membangun komitmen bersama untuk mewujudkan pengadaan CASN yang berintegritas, transparan, adil, dan memberikan kesempatan kepada seluruh warga negara Indonesia,” terangnya.

Diketahui, dari Desember 2023 lalu, pemerintah telah melaksanakan alur perencanaan kebutuhan ASN tahun 2024.

Hingga saat ini proses tersebut masih berjalan, mulai dari pengusulan kebutuhan ASN, hingga pelaksanaan seleksi CASN yang diperkirakan akan dilaksanakan Mei nanti.

Adapun total Kebutuhan ASN Nasional pada tahun 2024 : 2.302.543. Namun untuk alokasi dan formasi sampai saat ini masih proses perhitungan. (**)