BlitarDaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Safari Ramadan, Bupati Blitar Serahkan Dana Hibah dan Santunan Janda Duafa di Berbagai Masjid dan Musala

Blitar, megapos.co.id – Sebagai penunjang sarana dan prasarana ibadah di bulan yang suci ini, Bupati Blitar Hj Rini Syarifah melakukan Safari Ramadan sekaligus penyerahan bantuan hibah ke beberapa masjid dan musala 

Salah satunya, penyerahan dana hibah ke Masjid Darul Hikam Srengat, Jumat (15/3/2024).

Dalam kesempatan ini, Bupati Blitar yang akrab disapa Mak Rini itu, juga menyerahkan bantuan bedug dan santunan kepada janda duafa. 

“Alhamdulillah, tahun ini kita sudah bisa melaksanakan kegiatan Safari Ramadan. Karena beberapa tahun lalu, kita semua diuji dengan adanya virus covid-19,” terang Mak Rini.

“Berkat kuasa Allah SWT, Alhamdulillah kita semua bisa melalui ujian tersebut. Dan semoga negara tercinta ini, kita semua dijauhkan dari bala, penyakit dan musibah,” ungkap Mak Rini.

Bupati Rini juga mengatakan, bulan suci Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah, magfirah bagi umat Islam.

“Untuk itu mari jadikan ramadan ini sebagai momentum untuk terus berbenah diri meningkatkan ibadah, keimanan dan ketaqwaan,” tandasnya.

“Semoga kita juga menjadi insan yang lebih baik, lebih bijak. Tentunya kita diberi kesehatan dan kesempatan sehingga tahun depan masih menjumpai Ramadan,” tuturnya.

“Mudah-mudahan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Blitar ini dapat di pergunakan sebagai mana mestinya, serta bermanfaat bagi masyarakat,” tutupya. (Adv/ayu)